nusabali

Utamakan Keselamatan, MotoGP Inggris Batal

  • www.nusabali.com-utamakan-keselamatan-motogp-inggris-batal

MotoGP Inggris di Silverstone dinyatakan batal pada Minggu (26/8).

SILVERSTONE, NusaBali

Sebelum akhirnya dibatalkan, status balapan sempat terkatung-katung akibat penundaan beberapa jam dari start yang seharusnya. Marc Marquez merespon positif, bahwa pembatalan itu demi keselamatan para pebalap.

Hujan yang mengguyur sirkuit Silverstone dan kadar air di permukaan lintasan, yang baru diaspal, membuat MotoGP Inggris dinyatakan tidak aman. Kondisi itu juga memunculkan insiden dalam latihan, berdampak pada cederanya Tito Rabat.

Setelah MotoGP Inggris resmi dibatalkan, tidak banyak rider bicara langsung kepada media di trek. Kebanyakan mereka bicara ke Dorna dan yang lain merilis pernyataan via tim. Marquez termasuk segelintir yang bicara langsung ke media.

Menurut Marquez, yang awalnya start kelima di MotoGP Inggris, keputusan membatalkan balapan tersebut pada akhirnya berada di tangan para pebalap.

"Mereka menggelar rapat Komisi Keselamatan (buat para rider) dan kami duduk bersama untuk menganalisis situasi," kata Marquez dikutip Crash.net.

"Sejujurnya, dan sepertinya juga seluruh rider, ingin berterima kasih ke Dorna karena mereka bersedia mendengar masukan kami dan sedari awal pertemuan itu mereka bilang 'kalian yang akan memutuskan' dan pada akhirnya semua memberikan pendapatnya,”kata Marquez. Hujan di Silverstone pada prosesnya reda. Tapi masalah utamanya genangan air yang terakumulasi di atas permukaan aspal baru. Menurut Marquez, hal itulah yang menjadi kendala utama jika MotoGP Inggris tetap berjalan. *

Komentar