nusabali

Gol Bunuh Diri Bawa Chelsea Atasi Newcastle

  • www.nusabali.com-gol-bunuh-diri-bawa-chelsea-atasi-newcastle

Chelsea susah payah meraih kemenangan 2-1 di markas Newcastle United, di St James Park, yang berakhir Senin (27/8) dinihari WITA. 

NEWCASTLE, Nusa Bali

Unggul lewat penalti, Chelsea sempat kebobolan sampai kemudian menang berkat gol bunuh diri. Pada laga tandang itu, gempuran The Blues dapat diredam The Magpies selama babak pertama. Chelsea baru unggul di menit ke-75 lewat penalti Eden Hazard. Namun di menit ke-83 Joselu menyamakan kedudukan untuk Newcastle. Kemenangan diraih Chelsea berkat gol bunuh diri DeAndre Yedlin di menit ke-87.

Meski mendominasi, The Blues mengakui laga berjalan sangat sulit. Meski penguasaan bola mencapai 81%, skuat Maurizio Sarri kesulitan membuat ancaman. Newcastle menumpuk pemain di belakang dan bertahan sangat dalam.

Chelsea mencatatkan tiga kali tembakan ke gawang, dari total 15 percobaan. Namun Chelsea juga mencatatkan total 913 umpan sukses, berbanding 200 milik Newcastle. Sarri mengakui laga amat sulit bagi timnya, karena Newcastle bermain sangat defensif dengan lima pemain bertahan. Tak banyak celah yang bisa dimanfaatkan. Menurut Sarri, baru kali ini tim yang diasuh Rafael Benitez bermain dengan lima bek

"Saya rasa sangat sulit untuk bermain di sini bagi semua tim, bukan cuma kami. Kami sedikit kurang beruntung ketika mereka bikin gol untuk mengubah skor jadi 1-1," ujar Sarri, kepada Sky Sports.

Kemenangan itu sekaligus mengakhiri rekor buruk Chelsea di markas Newcastle United.  Sejak Desember 2011 tim London Barat itu gagal menang di St James Park dalam ajang Premier League.

Sedangkan Sarri menjadi manajer kelima Chelsea yang memenangi tiga laga pertama Premier League, setelah Antonio Conte, Carlo Ancelotti, Guus Hiddink, dan Jose Mourinho.

Tambahan satu gol dari Hazard mencatatkan kapten tim Belgia itu sukses mengemas 70 gol bersama Chelsea di Premier League. Torehan Hazard itu melewati rekor gol Jimmy Floyd Hasselbaink (69 gol) di posisi tiga. Hazard kalah dari Frank Lampard (147 gol) dan Didier Drogba (104 gol). *

Komentar