nusabali

Polda Bali Juara Umum Lomba Menembak Pistol Piala Ibu Asuh Polwan Cup 2018

  • www.nusabali.com-polda-bali-juara-umum-lomba-menembak-pistol-piala-ibu-asuh-polwan-cup-2018

Sebanyak 204 orang Polwan mengikuti lomba menembak pistol Piala Ibu Asuh Polwan Cup 2018 di lapangan tembak Pecatu Bhayangkara Shooting Range, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Selasa (28/8).

MANGUPURA, NusaBali
Ratusan Polwan ini dari 33 Polda dan Satker Mabes Polri. Kejuaraan ini melibatkan 41 Perwira Menengah (Pamen), 81 Perwira Pertama (Pama), dan 82 brigadir. Pada kesempatan itu juga dilaksanakan deklarasi International Defensive Pistol Association (IDPA).

Lomba tersebut dihadiri ibu asuh Polwan Tri Suswati, istri Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian, didampingi Kapolda Bali Irjen Pol Drs Petrus Reinhard Golose. Kejuaraan menembak pistol ibu asuh Polwan RI cup ini dalam rangka hari jadi ke–70 Polwan.

Ny Tri Tito Karnavian mengatakan lomba menembak pistol ini di samping untuk memperingati hari jadi ke–70 Polwan juga untuk melatih skill dan teknik kemampuan menembak, dan untuk memperlihatkan kepada masyarakat luas bahwa Polwan mempunyai kemampuan yang baik dalam teknik menembak. Perlombaan ini adalah yang pertama kali dengan menggunakan sistem satu lawan satu dan langsung gugur.

“Perlombaan ini betul-betul menggunakan skill, konsentrasi, kecepatan, teknik, dan strategi. Ini penting bagi Polwan guna menunjang tugas. Mereka membuthkan latihan agar bisa menembak menggunakan skill,” tuturnya.

Kapolda Irjen Pol Drs Petrus Reinhard Golose mengungkapkan kegiatan ini merupakan pertama kali dilakukan Polwan.  “Ini juga untuk mengubah mindset. Biasanya para Polwan bahkan Polki di seluruh Indonesia masih banyak menggunakan revolver yang sistemnya silinder kepada sistem magasin. Sekarang banyak pembagian baru seperti pistol. Lomba ibu asuh Polwan Cup ini adalah menunjukkan bagaimana Polwan juga siap menghadapi dan siap mengoperasikam pistol,” tuturnya.

“Lomba ini dihadiri seluruh Satker dari Mabes Polri dan 33 Polda se-Indonesia. Hanya Polda NTB yang tak ikut serta. Kita tahu bersama Polda NTB saat ini dalam keadaan siaga untuk mitigasi bencana. Dalam kejuaraan ini kami Polda Bali menargetkan tiga besar,” tandas Kapolda Irjen Golose.

Dalam perlombaan kemarin Polda Bali keluar sebagi juara umum. Juara umum dimenangkan Polda Bali karena mendapatkan juara satu kategori brigadir dan juara harapan II kategori brigadir. Juara satu bintara diraih oleh Bripda Anastasia Jeni. *po

Komentar