nusabali

Lampu Taman dan Gerobak Kaca Dirusak

  • www.nusabali.com-lampu-taman-dan-gerobak-kaca-dirusak

Sejumlah lampu taman milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangli dirusak warga. Pelaku diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

BANGLI, NusaBali
ODGJ yang melakukan pengrusakan disebut bernama I Ketut Sika alias Dolar, warga Banjar Gunaksa, Kelurahan Cempaga. Setelah merusak lampu taman dan gerobak kaca, Ketut Sika diamankan dan dirujuk ke RSJ Provinsi Bali di Bangli.

Pemilik gerobak kaca, Riyanto, mengaku mengetahui gerobaknya rusak sekitar pukul 06.00 Wita. Pedagang sempol asal Malang ini memperkirakan gerobak dirusak sekitar pukul 02.00 Wita. “Jam 01.00 Wita saya masih di lokasi, kebetulan saya mau mengambil barang tertinggal di gerobak. Baru paginya saya satu gerobak sudah rusak,” ungkapnya, Selasa (28/8).

Mendapati gerobak rusak, Riyanto langsung mengangkut gerobak untuk diperbaiki. Selama perbaikan, korban absen berjualan untuk sementara waktu. Biaya perbaikan gerobak diperkirakan Rp 500 ribu. Riyanto mengaku mendapat informasi bahwa pelaku pengrusakan adalah ODGJ. Karena itu ia  tidak kepikiran lapor polisi. Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris DLH Bangli, IB Sobia, mengaku belum mengetahui insiden pengrusakan tersebut. “Kami belum cek dan belum tahu berapa yang dirusak,” jelasnya. *es

Komentar