nusabali

Eko Akui Sulit Diprediksi

  • www.nusabali.com-eko-akui-sulit-diprediksi

Kalau kami mampu mempertahankan konsistensi, peringkat kami akan terus naik. Begitu juga sebaliknya. Kami bisa saja turun karena selisih poin yang sangat ketat.

Soal 14 Laga Sisa Bali United


MANGUPURA, NusaBali
Kompetisi Kompetisi Liga 1 menyisakan 14 pertandingan. Namun selisih poin dari papan atas ke papan bawah sangat ketat. Karena itu, bagaimana gambaran klasemen akhir akan sulit diprediksi. Bali United yang di posisi tiga klasemen sementara dengan 32 poin, tetap harus bekerja keras dan berjuang agar tidak terpeleset.

Demikian diungkapkan Coach Eko Purdjianto yang saat ini masih menggantikan peran Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih utama dalam tim Bali United. Bahkan menurut Eko menilai apa saja bisa terjadi di 14 laga sisa nantinya

"Kalau kami mampu mempertahankan konsistensi, peringkat kami akan terus naik. Begitu juga sebaliknya. Kami bisa saja turun karena selisih poin yang sangat ketat. Ini karena di kompetisi ini semua tim bisa saling mengalahkan," ujar Eko Purdjianto, usai sesi latihan pada Rabu (29/8) pagi, di Lapangan Tri Sakti.

Lebih lanjut Coach Eko menyebut bila pertemuan sebelumnya dengan semua klub peserta di Liga 1 2018 akan menjadi modal untuk menghadapi 14 laga tersisa. Sebab pada dasarnya, Bali United sudah pernah bertemu semua tim karena kompetisi sudah memasuki putaran kedua.

“Jadi kelebihan dan kekurangan tim lawan kami sudah ketahui. Jadi kami harus selalu kerja keras dan tidak boleh meremehkan sekalipun lawan yang kami hadapi berada di papan bawah," kata Eko Purdjianto.

"Sebagai contoh ada beberapa tim yang mampu menang di Jayapura dan Serui yang dikenal susah untuk ditaklukkan. Begitu juga ketika kami lengah, kami bisa saja dikalahkan dikandang sendiri. Jadi memang kami harus benar-benar fokus di 14 pertandingan sisa," imbuhnya.

Bali United sendiri akan melanjutkan perjuangannya di kompetisi Liga 1 dengan menjamu Persela Lamongan pada Selasa, 11 September 2018, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Sementara itu, Kadek Agung Widnyana Putra terus berupaya mencapai target berat badan ideal. Selama liburan ia menambah porsi latihan. Ia  juga mengurangi porsi makan setiap harinya.

“Makanan yang mengandung banyak lemak saya hindari dan lebih banyak buah serta sayuran," kata jebolan Bali United U-19 itu.

Karena itu, Kadek Agung pun mulai merasakan dampak positif pasca berkurangnya bobot tubuhnya dari sebelumnya. Ia merasa lebih ringan saat berlatih di lapangan.

Kadek Agung Widnyana Putra sejauh ini memang belum mendapat kesempatan bermain untuk tim Serdadu Tridatu di kompetisi Liga 1. Namun melihat kerja keras yang ia tunjukkan sejauh ini, bukan tidak mungkin kesempatan turun bermain akan segera ia dapatkan. *

Komentar