nusabali

Melintas di Jalan Blutbut, Mobil Dilempar Kapak

  • www.nusabali.com-melintas-di-jalan-blutbut-mobil-dilempar-kapak

Insiden tidak menyenangkan dialami Dewa Made Suta Astaya, 35, saat melintas di jalan Raya Blutbut (Depan Pura Masceti), Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku, Bangli, Selasa (28/8).

BANGLI, NusaBali
Mobil yang Ia kemudikan dilempar kapak oleh orang tak dikenal. Dewa Suta asal Banjar Kebon Kaja, Desa Peninjoan, memutuskan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tembuku.

Informasi yang terhimpun, Selasa malam sekitar pukul 22.00 Wita, Dewa Suta yang mengemudikan Pick Up  nomor polisi Dk 8194 PQ melitas di jalan Raya Blutbut. Saat itu Dewa Suta yang notabene baru pulang sembahyang di Desa Tamanbali mendengar suara benturan.

Dewa Suta pun menghentikan mobilnya, dan langsung mengecek keluar. Setelah dicek, Ia melihat bekas lemparan di bagian cup bagian mesin. Karena tidak ada kerusakan, Dewa Suta kembali masuk mobil untum melanjutkan perjalanan. Belum sempat menghidupkan mesin mobil, kembali terdengar suara benturan.

Ia pun kembali turun dan mencari sumber suara tersebut. Ternyata bagian mobil belakang sudah lecet akibat dilempar dengan kapak. Pihaknya pun akhirnya melapor ke Polsek Tembuku.

Kapolsek Tembuku AKP I Nengah Sukerta saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan pengrusakan di Jalan Raya Blutbut. Disampaikan, pihaknya langsung turun ke lokasi untuk penyelidikan. "Anggota kami sudah ke TKP, dari hasil pengecekan dilokasi tidak menemukan satu orang pun," ungkapnya Rabu (29/8).

Tidak berselang lama pihaknya kembali mendapat laporan, jika banyak kayu bakar yang berserakan di lokasi tadi. "Kayu bakar milik warga yang diikat dan berada di pinggir jalan, justru ditemukan ditengah jalan sehingga menghalangi pengendara," sambungnya.

Dugaan sementara pelaku pengrusakan maupun penebar kayu bakar adalah orang gangguan jiwa. "Dugaan orang gangguan jiwa, namun kami masih melakukan penyelidikan kasus ini," imbuh AKP Sukerta. *es

Komentar