nusabali

Barca Senang di Grup Dahsyat

  • www.nusabali.com-barca-senang-di-grup-dahsyat

Ini grup yang dahsyat, tapi juga grup yang menyenangkan. Tim-tim dengan gaya bermain yang berbeda dan keempatnya klub-klub yang sangat kompetitif.

BARCELONA, Nusa Bali
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menilai hasil drawing fase grup Liga Champions, menempatkan timnya berada di grup yang dahsyat.  Sedangkan juara bertahan Real Madrid di grup G, yang relatif  mudah bersama AS Roma (Italia), CSKA Moscow (Rusia) dan Viktoria Plzen (Ceko).

Pada drawing di Grimaldi Forum, Monaco, yang berakhir Jumat (31/8)  dinihari WITA, Barca tergabung di Grup B bersama Tottenham Hotspur, PSV Eindhoven, dan Inter Milan. Tidak dipungkiri, Los Cules masih tetap menjadi unggulan.

Namun Tottenham dinilai Valverde dapat menyulitkan Barca. Apalagi Spurs cukup berpengalaman di kompetisi Eropa. Mereka juga pernah mengalahkan juara bertahan Real Madrid dan Borussia Dortmund pada musim lalu.

PSV pun memiliki pengalaman di Liga Champions. Dini PSV dilatih eks Barca Mark van Bommel. Sedangkan Inter diliputi hasrat dan gairah yang besar setelah absen di kompetisi ini selama enam musim.

"Ini grup yang dahsyat, mereka selalu ada di fase seperti ini. Tapi juga grup yang menyenangkan, tim-tim dengan gaya bermain yang berbeda dan keempatnya klub-klub yang sangat kompetitif," kata Valverde di ESPNFC. Sedangkan bomber Spurs, Harry Kane mengaku mewaspadai Blaugrana sebagai klub yang bakal menjadi batu sandungan. Meski begitu Kane optimistis mampu tampil maksimal dan lolos dari fase grup.

"Kami sudah menunjukkan ke banyak orang jika kami mampu berkompetisi di level ini. Kami membuktikannya saat menghadapi Madrid musim lalu," kata Kane, dilansir Mirror.  Menilik dari rekor pertemuan kedua tim, Barca diunggulkan. Barca meraih satu kemenangan dari dua pertemuan dengan Spurs, sisanya berakhir imbang.

Sedangkan Real Madrid yang kini ditinggal bintangnya Cristiano Ronaldo, dinilai legenda AS Roma Francesco Totti, masih pantas menyandang predikat 'Alien'. Totti menolak anggapan, bahwa kekuatan Madrid bakal berkurang drastic ditinggal Ronaldo. "Mereka mendapatkan banyak pemain dan masih tetap menjadi Real Madrid. Sebuah tim kompetitif yang patut dihormati setiap waktunya," kata Totti. *

Komentar