nusabali

Bali United Muda Tahan Persija U-19 Tanpa Gol

  • www.nusabali.com-bali-united-muda-tahan-persija-u-19-tanpa-gol

Bali United U-19 bermain imbang tanpa gol dalam laga uji coba melawan Persija U-19, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (31/8) pagi.

MANGUPURA, NusaBali
Laga ini merupakan simulasi menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 U-19 dalam waktu dekat. Pelatih kepala Bali United U-19, Wayan Arsana yang ditemui usai pertandingan mengatakan, uji tanding ini simulasi sebelum dimulainya Kompetisi Liga U-19 bulan depan. "Untuk pertandingan ini, hasil itu bukan yang utama bagi kami tapi bagaimana nanti tim kami bisa belajar mengontrol pertandingan seperti tekstur lapangan dan cuaca" ujar Wayan Arsana.

Wayan juga menambahkan di babak kedua Bali United U-19 yang kurang menguasai pertandingan dan di tekan adalah hal yang wajar lantaran dirinya hanya melakukan pergantian pemain sesuai dengan regulasi kompetisi Liga 1 U-19.

"Di babak kedua kami memang lebih banyak di tekan oleh lawan, tapi saya rasa itu masih wajar karena lawan mengganti banyak pemainnya, sementara kami menggunakan pergantian pemain yang sesuai regulasi. Jadi mereka punya bisa dibilang unggul stamina dan memiliki banyak tenaga untuk menyerang," kata Wayan Arsana, di laman resmi klub.

Pada jalannya babak pertama kedua tim bermain terbuka namun Bali United U-19 memenangkan penguasaan bola dan menciptakan banyak peluang. Pada menit ke-36 hampir tercipta gol bagi Persija U-19, namun peluang itu mampu diamankan kiper Jefri Wibowo.

Beberapa menit menjelang babak pertama usai, Bali United U-19 mendapatkan peluang emas dari Ahmad Haikal memanfaatkan kesalahan pemain Persija U-19. Namun tendangan Haikal digagalkan kiper Persija U-19. Hingga akhir jalannya babak pertama belum ada gol tercipta.

Memasuki babak kedua, Persija U-19 mengganti mayoritas pemainnya. Hal itu membuat Persija lebih mendominasi permainan karena unggul secara stamina. Namun aksi gemilang diperlihatkan Jefri Wibowo yang mampu beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang dari peluang Persija U-19.

Sementara Bali United U-19 yang melakukan pergantian pemain tidak sebanyak Persija U-19 juga mencoba menguasai jalannya pertadingan. Beberapa peluang juga sempat diperoleh namun sampai akhir jalannya pertandingan, tidak ada gol yang tercipta. Bali United U-19 kembali uji tanding dengan Persija U-19 Sabtu (1/9) pukul 08.00 WITA di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. *

Komentar