nusabali

Mahasiswi Korban Begal Akhirnya Meninggal

  • www.nusabali.com-mahasiswi-korban-begal-akhirnya-meninggal

Shanda Puti Denata (23), mahasiswi yang menjadi korban begal di Jalan Surapati, perempatan Cikapayang, akhirnya mengembuskan napasnya di Rumah Sakit (RS) Boromeus sekira pukul 00.00 dini hari, Jumat (31/8).

BANDUNG, NusaBali
Menurut Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP M. Yoris Maulana, penyebab meninggalnya korban yakni benturan keras kepala ke aspal saat terjatuh dari motor sehingga korban mengalami pendarahan di kepala.

"Korban ditarik ke belakang, kepalanya terbentur ke aspal. Itu mengakibatkan pendarahan di kepalanya," ujar Yoris di Mapolsek Coblong, Kota Bandung, Jumat (31/8) pagi. Untuk itu pihaknya menyampaikan belasungkawa yang sebesar-besarnya kepada keluarga korban. Dikatakan, jenazah korban langsung dibawa ke kampung halamannya di Banjar, Ciamis.

"Jenazah korban sudah dibawa ke kampung halamannya," katanya seperti dilansir kompas. Yoris mengatakan, pihaknya telah membentuk tim untuk mengungkap kasus tersebut. "Kami sudah bentuk tim dari kemarin, anggota sudah bekerja di lapangan. Kami berupaya untuk mendapatkan pelakunya untuk dilakukan penangkapan dan penindakan," ujarnya.

Kapolsek Coblong Kompol Rizal Jatnika menambahkan jika korban ini merupakan warga Banjar. " Korban ini asal banjar, yang di Purwakarta itu suaminya, kerja di sana," tuturnya. Keluarga mendesak aparat kepolisian untuk segera menangkap pelaku dan dihukum berat.

"Harapannya, sangat berharap pelaku segera ditangkap dan diproses hukum yang setimpal dengan perbuatannya. Kalau keinginan nafsu pelaku dihukum seberat-beratnya," ujar ayah Shanda, Yudhi Kusmayadi ditemui di rumah duka, Kota Banjar, Jumat (31/8) seperti dilansir detik.

Yudhi dan keluarga mengaku sedih dan terpukul atas kejadian yang dialami anaknya. Ia berharap kejadian ini tidak menimpa keluarga lainnya.

"Kami harapkan pelaku secepatnya ditangkap, jangan sampai menimpa orang lain," jelas Yudhi yang juga merupakan Kepala Seksi Pemberdayaan Sosial DinsosP3A Kota Banjar.

Sebelumnya diberitakan, Aksi begal ini terjadi Rabu (30/8) sekira pukul 03.30 di sekitar perempatan Cikapayang. Usai makan bakso, Shanda dibonceng temannya Eva (23) berkendara lewat tempat kejadian perkara (TKP).

Tak lama pelaku menggunakan kendaraan bermotor memepet korban dan temannya itu dan langsung menarik tas korban. Keduanya pun terjatuh, Shanda terpental bahkan dikabarkan terguling-guling hingga terbentur. Keduanya kemudian dirawat di RS Boromeus Bandung. *

Komentar