nusabali

Arsenal Lumpuhkan Cardiff

  • www.nusabali.com-arsenal-lumpuhkan-cardiff

Kegigihan Arsenal berbuah tiga poin, setelah Alexander Lacazette mencetak gol di menit ke-81. Kini Arsenal naik ke posisi sembilan dengan enam poin dari empat laga.

CARDIFF, NusaBali
Arsenal menuntaskan laga tandang yang ketat di markas tim promosi Cardiff City dengan meraih tiga poin di lanjutan Premier League, di Cardiff City Stadium, Minggu (2/9) malam WITA. Dua kali kehilangan keunggulan, The Gunners melumpuhkan tuan rumah 3-2. 

Arsenal unggul cepat lewat Shkodran Mustafi di menit ke-11. Tapi tuan rumah pelan-pelan mengembangkan permainan dan menyamakan skor 1-1 saat injury time babak pertama.

Arsenal meningkatkan intensitas serangan di babak kedua, lalu kembali unggul melalui Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-62. Tapi keunggulan itu tak bertahan lama, setelah Danny Ward mencetak gol balasan untuk Cardiff di menit ke-70.

Kegigihan Arsenal berbuah tiga poin, setelah Alexander Lacazette mencetak gol di menit ke-81. Dengan hasil ini, Arsenal naik ke posisi sembilan sementara dengan enam poin dari empat laga. Sedangkan Cardiff di posisi 16 dengan poin 2.

Sementara itu, pada laga Premier League yang berakhir Minggu dinihari WITA, Manchester City juga susah payah menundukkan Newcastle United 2-1, di Etihad Stadium. Kini ManCity di posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi 10 poin dari empat laga (3 menang, 1 imbang). City tertinggal dua poin dari Liverpool dan Chelsea di dua papan atas klasemen dengan 12 poin dari empat kali menang.

Pelatih City Pep Guardiola menilai, timnya masih banyak kekurangan, terutama di lini belakang. Namun Pep memuji lini depan yang banyak mencetak peluang. Pep pun senang timnya meraih kemenangan, setelah The Magpies lebih banyak bertahan. Dua gol City dicetak Raheem Sterling dan Kyle Walker, sedang Newcastlet membalas lewat DeAndre Yedlin.

Di depan pendukungnya sendiri, City luar biasa dominan. City mencatat 24 tembakan on target dan memiliki 79% penguasaan bola. Sedangkan Newcastle hanya membuat tiga tembakan, dan salah satunya jadi gol. 

"Kami sudah memperkirakan seperti ini, sulit membangun serangan. Menghadapi tim yang mengincar serangan balik dan set piece, maka yang terpenting adalah tampil stabil," ucap Guardiola.

Menurut Pep, gol-gol yang terjadi terkait para wing back City. Selain Walker bikin gol penentu, Benjamin Mendy adalah pemberi assit atas gol Sterling. Di sisi lain, gol Newcastle terjadi karena Mendy tak di posisinya, yang membuat Gabriel Jesus mundur jauh ke belakang untuk melakukan track back.

Guardiola pun memuji performa Sterling. Selain mencetak gol cepat nan fantastis, Sterling juga tampil total selama 90 menit penuh. Sterling juga berani bertarung di sepanjang laga. *ant

Komentar