nusabali

Titik Tolak Kebangkitan

  • www.nusabali.com-titik-tolak-kebangkitan

Jika fans memberikan reaksi buruk ketika kalah, tim kehilangan kepercayaan diri. Hari-hari buruk akan menghantui sepanjang pekan, tim merasa tertekan dan di laga berikutnya pasti sulit menang.

MU Menang di Kandang Burnley

BURNLEY, NusaBali
Kemenangan Manchester United (MU) atas Burnley 2-0 pada pekan keempat Premier League dinilai pelatih MU Jose Mourinho sebagai titik tolak kebangkitan timnya. Kemenangan itu sangat penting bagi MU, setelah dua pekan sebelumnya mengalami kekalahan beruntun dari Brighton & Howe Albion 2-3 dan Tottenham Hotspur 0-3.

Romelu Lukaku memborong dua gol kemenangan di kandang lawan, Turf Moor Stadium itu. Lukaku pun menyebutkan, seharusnya MU tampil menyerang penuh determinasi. Kemenangan itu ‘ternoda’ oleh kegagalan Paul Pogba mencetak gol dari titik penalti dan kartu merah yang diterima Marcus Rashford, karena menanduk kepala lawan.

Mourinho pun  mengungkapkan, kemenangan itu tak lepas dari sikap suporter saat timnya menelan kekalahan 0-3 dari Tottenham di Old Trafford. Menurut Mourinho, saat itu fans justru memberikan dukungan dengan applaus dan chant yang menggema. Itulah yang dianggapnya sangat penting menjadi kunci kemenangan dalam laga ini.

"Kami kalah di kandang, jika fans memberikan reaksi buruk ketika itu, tim kehilangan kepercayaan diri, hari-hari buruk menghantui sepanjang pekan, tim merasa tertekan dan di laga berikutnya pasti sulit menang," kata Mourinho, dilansir Sydney Morning Herald, Senin (3/9).

Menurut Mourinho, reaksi suporter sungguh positif bagi tim. Kemenangan atas Burnley pun dinilainya sebagai titik tolah kebangkitan MU untuk menjalani laga tidak dengan kesedihan.

Sedangkan bintang muda MU Marcus Rashford meminta maaf atas sikapnya saat melawan Burnley. Setelah bermain 10 menit (menggantikan Alexis Sanchez), Rashford diusir wasit, karena membenturkan kepala ke kepala Phil Bardsley.

"Saya seharusnya tidak bereaksi seperti itu. Saya minta maaf kepada semuanya di klub ini dan seluruh fans," kata Rashford.

Sementara di laga lainnya, start sempurna Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2018/2019 dirusak oleh Watford. Spurs yang mengawali Liga Inggris, dengan tiga kemenangan, akhirnya harus kalah 1-2 di kandang Watford, Vicarage Road, Minggu (2/9). Padahal pekan lalu, Spurs baru saja mempermalukan MU 3-0 di Old Trafford.

Lawan Watford, Spurs sempat unggul dulu setelah Abdoulaye Doucoure mencetak gol bunuh diri di menit ke-53. Namun Spurs justru kebobolan dua gol lewat skema bola mati.

Manajer Spurs Mauricio Pochettino mengakui kekalahan itu sangat menyakitkan, karena timnya kebobolan dari dua gol lewat skema bola mati. Hasil ini jadi pengingat bagi Spurs, jadi pesaing di jalur juara Liga Inggris tidak mudah. *

Komentar