nusabali

Bupati Giri Prasta Terima Kunjungan Pj Gubernur Bali

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-terima-kunjungan-pj-gubernur-bali

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menerima kunjungan Penjabat Gubernur Bali Hamdani di Puspem Badung, Senin (3/9).

MANGUPURA, NusaBali

Kedatangan Penjabat Gubernur ini didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Bali IB Kade Subhiksu beserta pejabat eselon di lingkungan Pemprov Bali. Sedangkan Bupati Giri Prasta didampingi Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, Asisten II Dewa Made Apramana, Kepala BPKAD I Ketut Gede Suyasa, dan Kabag Humas Putu Ngurah Thomas Yuniarta.

Hamdani mengatakan, tujuan kunjungan ini adalah silaturahmi ke beberapa kabupaten/kota di Bali. “Sehari sebelumnya kami sudah mengunjungi Pemkot Denpasar. Dan hari ini (kemarin) kami beserta jajaran mengunjungi Pemkab Badung,” ujar Hamdani.

Dia menyampaikan dukungan terhadap rencana dan program pembangunan di Badung. Dia mengajak seluruh bupati/walikota bekerjasama dalam membangun Bali.

Bupati Giri Prasta menyambut baik kedatangan Penjabat Gubernur Bali bersama jajaran di Puspem Badung. Dia juga menyampaikan selamat datang di Badung. “Sebagai bupati, saya tetap memohon arahan kaitannya dalam menjalankan pemerintahan baik dari sisi perencanaan, pelaksanaan maupun pengawasan kepada Pemprov Bali,” ujar Giri Prasta.

Bupati asal Desa Pelaga ini pun membeberkan beberapa terobosan dan kebijakan yang telah diambil Pemkab Badung berkaitan dengan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Di antaranya, mensejahterakan masyarakat, meringankan beban pribadi masyarakat Badung dengan memberikan jaminan kesehatan gratis, pendidikan serta PBB gratis. Kemudian meringankan beban komunal masyarakat seperti iuran dalam melaksanakan pembangunan tempat ibadah dan upacara. Sehingga masyarakat tidak perlu mengeluarkan dana. Dia berharap dana tersebut bisa dikelola untuk kebutuhan rumah tangga, sehingga ekonomi masyarakat akan naik dan kemiskinan akan menurun hingga nol persen.

“Ini target yang kami lakukan. Ke depan kami juga ingin menjadi role model di Indonesia,” tutur Bupati Giri Prasta. *asa

Komentar