nusabali

Anggota Polres Jembrana Jalani Tes Urine

  • www.nusabali.com-anggota-polres-jembrana-jalani-tes-urine

Kumpulkan Personel dengan Tanda PLB

NEGARA, NusaBali

Polres Jembrana menggelar tes urine di internal Polres setempat, Senin (3/9) siang. Tes urine yang dilaksanakan secara mendadak sekitar pukul 13.45 Wita itu diikuti ratusan anggota, dan semuanya dipastikan bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Untuk mengumpulkan personel guna mengikuti tes urine itu, sempat dibunyikan lonceng tanda apel panggilan luar biasa (PLB). Saat anggota terkumpul, dalam apel PLB yang dipimpin Wakapolres Jembrana Kompol I Komang Budiartha, itu diumumkan para anggota yang diikutkan pemeriksaan tes urine.

Selain dikumpulkan secara mendadak, kegiatan tes urine itu juga mendapat pengawasan ketat sejumlah jajaran perwira dan sejumlah anggota Propam. Mulai saat pengambilan tempat urine, pengambilan urine, termasuk penyerahan urine, untuk memastikan hasil tes urine itu benar-benar bersih. “Ada ratusan anggota termasuk beberapa perwira. Hasilnya semua negatif,” ujar Kompol Budiartha.

Menurut Kompol Budhiarta, tes urine di internal Polres ini, sebenarnya merupakan salah kegiatan rutin. Tes urine Senin siang itu juga merupakan tindak lanjut deklarasi anti premanisme dan anti narkotika yang digelar Kapolda Bali Irjen Pol Reinhard Petrus Golose di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala, Denpasar, Sabtu (1/9) sore. “Kalau ada anggota terlibat penyalahgunaan narkoba, pasti ada sanksi. Sanksinya itu bisa dipecat secara tidak hormat,” ucapnya. *ode

Komentar