nusabali

Sempat ‘Tertidur’, Barcelona Pesta Gol Lawan Tim Promosi

  • www.nusabali.com-sempat-tertidur-barcelona-pesta-gol-lawan-tim-promosi

Barcelona mencatatkan kemenangan telak atas tim promosi Huesca 8-2, dalam lanjutan La Liga di Camp Nou Stadium, Minggu (2/9).

BARCELONA,
Striker Barca Luis Suarez menyebut timnya sempat tertidur sejenak, sebelum ‘bangun’ dan menghajar lawannya. Dalam laga ini, Huesca sempat mencetak gol lebih dulu melalui Juan Camilo Hernandez pada menit ketiga. Namun Barca berhasil mencetak tiga gol balasan melalui Lionel Messi, Jorge Pulido (bunuh diri), dan Luis Suarez.  Namun, tiga menit menjelang babak pertama berakhir, Huesca membuat gol kedua melalui Alex Gallar.

Gol ini membuat Suarez geram karena Barcelona santai dan meremehkan lawan. Sedikit demi sedikit, timnya pun mendapatkan ritme permainan. Akhirnya Barca mencetak lima gol di babak kedua  melalui Ousmane Dembele, Ivan Rakitic, Messi, Jordi Alba, dan Suarez.

“Sayangnya, kami sedikit mengantuk (di babak pertama), dan mereka berhasil membuat gol," kata Suarez, dikutip dari Football Espana. Kemenangan telak atas Huesca membuat Barcelona berada di puncak klasemen dengan raihan sembilan poin. Los Blaugrana unggul selisih gol dari Real Madrid yang berada di urutan kedua.

"Selalu penting di posisi teratas. Namun, musim barus saja dimulai dan Barcelona harus siap menang untuk semua yang datang," ujar striker asal Uruguay itu. Sementara itu, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, sempat jengkel dengan performa anak asuhnya di babak pertama. Mereka kalah berduel udara dengan Huesca. Menurutnya, Barca menghadapi babak pertama dengan banyak duel udara.  

"Mereka selalu bermain dengan tujuan menganggu kami dan mereka mencetak gol yang membuat saya jengkel," kata Valverde.

Valverde menyebut timnya belum panas saat gol tersebut. Secara keseluruhan, Valverde memuji kegigihan dan kesabaran pemainnya. Menguasai bola hingga 68%, Barca mencatatkan 31 tembakan dengan 15 mengarah ke gawang dan dua lainnya membentur tiang/mistar.

"Kami melakukan banyak upaya dalam menyerang dan mencetak delapan gol, yang mana merupakan hasil dari permainan yang kami tunjukkan dan peluang-peluang yang tercipta," ujar Valverde di Marca. "Kami membalikkan keadaan dengan kesabaran dan merangsek ke area mereka. Kami masih dingin ketika kebobolan gol pertama, sementara gol kedua mereka itu tak terduga," kata Luis Suarez. *

Komentar