nusabali

Harik dan Sanggoe Diguyur Bonus Pemkot Denpasar

  • www.nusabali.com-harik-dan-sanggoe-diguyur-bonus-pemkot-denpasar

Bonus demi bonus mengalir untuk pahlawan olahraga dari Bali. Kota Denpasar pun memberi apresiasi untuk dua warga kotanya  peraih medali di Asian Games 2018.

DENPASAR, NusaBali

KONI Kota Denpasar akhirnya memenuhi janji guna merealisasikan bonus bagi atlet peraih medali Asian Games 2018, asal Kota Denpasar. Melalui Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra bersama  Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara didampingi Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara dan Ketua KONI Denpasar Ida Bagus Toni Astawa menyambut kedatangan dua atlet kebanggan Kota Denpasar di Kantor Walikota Denpasar, Selasa (4/9).

Dua pahlawan olahraga asal Denpasar itu digelontor bonus dalam jumlah berbeda. Komang Harik Adi Putra di kelas E Putra 65-70 kg cabor pencak silat (emas) diberikan bonus Rp 100 juta, sedangkan Sanggoe Dharma Tanjung cabor skateboard di kelas street medali perak mendapat reward apresiasi Rp 50 juta. Sebelumnya dua atlet tadi juga mendapatkan bonus dari pemerintah  senilai Rp 1,5 miliar. Komang Harik juga mendapatkan tabungan sebesar Rp 80 juta dari Bank BPD Bali. Sementara Sanggoe mendapatkan bonus Rp 500 juta dari pemerintah dan uang tabungan sebesar Rp 35 juta dari Bank BPD Bali.

Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra mengapresiasi atlet Denpasar yang telah mampu memberikan spirit dan penghargaan bagi Indonesia di bidang olahraga khususnya pencak silat dan skateboard. “Kami tentunya merasa sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan, semua ikut berbangga, selamat untuk perjuangan yang tidak sia-sia karena berhasil membuat bangga,” ucap Rai Mantra.  

Kata Rai Mantra, mendapatkan emas dalam ajang internasional bukanlah hal yang mudah, dan semoga pencapaian ini dapat menjadi motivasi untuk generasi-generasi berikutnya untuk lebih semangat menggapai prestasi. “Pemerintah akan terus berupaya memfasilitasi para atlet, dan KONI Denpasar juga harus menjadikan keberhasilan ini sebagai acuan untuk terus mengapresiasi setiap prestasi para atletnya,” tandas Rai Mantra.

Sementara itu Komang Harik Adi Putra, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas sambutan dan apresiasi dari Pemerintah Kota Denpasar. “Saya tidak menyangka diberikan sambutan luar biasa ini, perjuangan saya di ajang kemarin membuat saya merasa sangat bahagia, karena dapat mempersembahkan emas untuk Indonesia, Bali, dan khususnya Kota Denpasar tercinta,” tutur Komang Harik.

Dia menuturkan dana yang diberikan akan disimpan untuk keperluan pendidikan dan masa depan. Komang Harik berharap atlet-atlet yang lain jangan putus asa dan terus berjuang karena dukungan pemerintah sangat luar biasa. Di satu sisi Ketut Mudastra selaku orangtua yang memanjatkan rasa syukur atas keberhasilan anaknya serta terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Pemkot Denpasar. “Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah Kota Denpasar kepada para atlet khususnya anak saya, kami sebagai orangtua tentunya mendukung dan terus mendoakan agar anak kami dapat terus berjuang mengharumkan nama bangsa,” harap Mudastra. *dek, mi

Komentar