nusabali

Ledakan di Sukabumi Berasal dari Dispenser

  • www.nusabali.com-ledakan-di-sukabumi-berasal-dari-dispenser

Ledakan keras terdengar dari sebuah kamar indekos di Kampung Sampora, Desa Bojongharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (4/9), sekitar pukul 08.10 WIB.

SUKABUMI, NusaBali

Polisi tiba di lokasi dan menyita sejumlah barang bukti. "Polisi mengamankan kotak putih mirip alat penyimpan air atau dispenser, ada barang-barang lain yang terlihat hangus karena ledakan," kata Feri, warga di sekitar lokasi kejadian, melalui sambungan telepon.

Barang-barang tersebut diangkut petugas menggunakan kendaraan backbone patroli Polsek Cikembar. Selain benda-benda itu terselip sebuah buku berjudul 'You Are Dead - Anda Pasti Mati" di sudut kanan atas tertulis nama pengarangnya. "Buku itu diamankan polisi dari dalam kamar kosan beserta barang-barang lainnya yang hangus semuanya dikumpulkan di mobil patroli," lanjut dia.

Polisi menyebutkan sumber ledakan di Cikembar, Sukabumi, Jawa Barat berasal dari sebuah kamar indekos. Saat ledakan terjadi, kamar dalam keadaan kosong. "TKP di kamar kos yang ditinggal kerja penghuninya," ucap Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat Kombes Umar Surya Fana via pesan singkat.

Polisi menyatakan bahwa peristiwa ledakan bukanlah aksi teroris. Kepolisian Resor Sukabumi sudah mengolah tempat kejadian perkara dan melaporkannya kepada Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri. Densus mengonfirmasi bahwa tak ada indikasi ledakan itu berhubungan dengan jaringan teroris.

 “Enggak ada teroris, saya sudah konfirmasi sama Densus. Jadi kalau keterkaitan dengan teroris itu enggak ada,” kata Kepala Polres Sukabumi Ajun Komisaris Besar Polisi Nasriadi saat dikonfirmasi Selasa (4/9) seperti dilansir vivanews.

Nasriadi menjelaskan, barang bukti yang dibawa polisi dari lokasi ledakan itu sudah diamankan di Markas Polsek Cikembar. Polisi tetap akan memeriksanya dengan bantuan tim Penjinak Bahan Peledak dan Bom Polda Jawa Barat.

Berdasarkan pengakuan penyewa kamar indekos, Rosa, dia tinggal sendirian dan berprofesi sebagai pegawai pabrik. “Hasil penyelidikan dan olah TKP itu murni ledakan insiden. Jadi kejadiannya, dispensernya itu nyolok, terbiarkan dari pagi, setelah salat Subuh. Enggak ada korban jiwa,” kata Nasriadi.

Ledakan keras tersebut sempat mengagetkan warga di Kampung Sampora, Kecamatan Cikembar, Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (4/9). *

Komentar