nusabali

Polres Gianyar Gelar Doa Bersama Lintas Agama

  • www.nusabali.com-polres-gianyar-gelar-doa-bersama-lintas-agama

Siap Amankan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati 

GIANYAR, NusaBali
Polres Gianyar melaksanakan doa bersama lintas agama melibatkan para stakeholder, tokoh masyarakat, serta komponen masyarakat se-Gianyar, Kamis (6/9) di halaman Mapolres setempat.

Kapolres Gianyar AKBP Priyanto Priyo Hutomo menjelaskan, doa bersama ini digelar serangkaian tahapan Pilkada Gianyar untuk mensukseskan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Gianyar periode 2018-2023 pada 21 September mendatang. Dengan semangat menyama braya, Polres Gianyar siap mengamankan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Gianyar.

Doa bersama ini juga dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Gianyar terpilih I Made Agus Mahaystra-AA Gde Mayun. “Kami ajak seluruh komponen masyarakat Gianyar, yang saat Pilkada terkotak-kotak karena beda pilihan agar menyatu. Siap mendukung Bupati dan Wakil Bupati Gianyar terpilih,” ujar Kapolres AKBP Priyanto

Sementara terkait pengamanan saat pelantikan, Polres Gianyar pun sudah mempersiapkan skenario dan menerjunkan ratusan personel. “Kami akan tetap koordinasi dengan panitia, seperti apa rundown acara,” katanya. Sejumlah personel pun akan digeser ke Pemprov Bali saat pelantikan, Kamis (20/9) mendatang. Hal yang sama juga dikerahkan untuk mengamankan pelantikan di Gedung DPRD Gianyar keesokan harinya, Jumat (21/9). “Jalur depan kantor bupati ini akan kita sterilkan. Data awal yang kami terima prediksi massa sekitar 2.500 orang. Saya yakin akan bertambah,” ungkapnya.

Kapolres Gianyar meminta agar masyarakat tidak terlalu larut dalam eforia kemenangan. “Jangan berlebihan. Mari kita ciptakan kondisi yang kondusif,” pesannya. Serangkaian doa bersama ini, Kapolres AKBP Priyanto juga mengajak komponen masyarakat Gianyar agar ikut mensukseskan Pemilu 2019 yang sejuk, damai dan aman serta menolak hoak dan ujaran kebencian. *nvi

Komentar