nusabali

Beckham Dirikan Inter Miami CF

  • www.nusabali.com-beckham-dirikan-inter-miami-cf

Bintang sepakbola Inggris David Beckham beberapa tahun ini terus berupaya memiliki dan mendirikan klub miliknya sendiri untuk bertarung di Major League Soccer (MLS), di Amerika Serikat.

MIAMI, NusaBali
Pada Rabu waktu setempat atau Kamis (6/9) pagi WITA, keinginan itu akhirnya benar-benar terwujud. Melalui Twiter, Inter Miami CF mengumumkan kelahirannya. Nama resminya adalah Club Internacional de Fútbol Miami, namun disebut “Inter Miami”. Klub tersebut di bawah perusahaan bernama Miami Beckham United. Meski namanya mirip salah satu raksasa Liga Italia, Inter Milan, namun sama sekali tidak ada kaitan antara kedua klub tersebut. Inter Miami CF baru berpartisipasi di MLS pada 2020. Guardian melaporkan, nama latin dipilih Beckham lantaran mayoritas populasi Miami (70%  berdasarkan sensus tahun 2010) berdarah Latin. Pada jumlah yang sama penduduk Miami juga berbahasa Latin.

"Ini hari membanggakan buat diri saya dan seluruh tim. Kami memasuki langkah baru yang penting dalam menguatkan klub kami dan hari ini menandai momen penting dalam sejarah Club Internacional de Fútbol Miami," ucap Beckham, dalam konferensi pers.*

Komentar