nusabali

Bupati Badung Tatap Muka dengan Petani Nelayan se-Bali

  • www.nusabali.com-bupati-badung-tatap-muka-dengan-petani-nelayan-se-bali

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama Ketua Umum KTNA Nasional Winarnotohir didampingi Ketua Umum KTNA Provinsi Bali Ir. I Nengah Mawan, melakukan acara tatap muka dengan para petani nelayan se-Bali serangkaian kegiatan Pekan Daerah (Peda) Petani-Nelayan Provinsi Bali XXVI tahun 2018 di Bali, Kamis (6/9) di Hotel Batukaru Denpasar.

MANGUPURA, NusaBali
Bupati Giri Prasta menyambut baik pelaksanaan Peda Petani-Nelayan. Menurutnya, pelaksanaan Peda Petani-Nelayan akan sangat positif bagi petani-nelayan untuk saling berinteraksi dan bersinergi dalam memanfaatkan sumber daya alam yang tersedia. Disamping itu, katanya lagi, untuk kegiatan belajar, tukar menukar informasi dan pengalaman serta pengembangan kemitraan dan jejaring kerjasama.

“Kami selaku Pemerintah Kabupaten Badung siap membangun Bali dari Badung dan komit mendorong para petani dan nelayan agar bangga menjadi petani,” kata Bupati Giri Prasta.

Pada kesempatan tersebut, Giri Prasta kembali menekankan bahwa Pemerintah Kabupaten Badung berkomitmen meringankan beban pribadi masyarakat. Terbukti, program-program pro rakyat telah diluncurkan seperti dalam bidang pendidikan gratis, kesehatan gratis, bahkan sampai santunan penunggu pasien, lansia digaji hingga PBB gratis. Selain itu, sebagai upaya meringankan kebutuhan komunal masyarakat, masyarakat tidak lagi mengeluarkan iuran, seperti untuk membangun tempat ibadah. Guna mendukung kegiatan tersebut Giri Prastas menyerahkan bantuan secara pribadi sebesar Rp 30 juta.

Sementara itu, Ketua Umum KTNA Nasional, Winarnotohir menyampaikan apresiasinya dapat bertatap muka langsung dengan para petani-nelayan di Bali serangkaian Peda. Menurutnya, keberadaan petani dan nelayan merupakan salah satu faktor penting guna mendukung maksimalnya sektor perekonomian agraris dan maritim sebagai penunjang perekonomian daerah. “Keberadaan petani dan nelayan harus mendapat dukungan, sehingga kesejahteraan mereka dapat terwujud dan berdikari,” jelasnya.

Kemudian, Ketua Umum KTNA Provinsi Bali Ir. I Nengah Mawan mengatakan, syukur di tengah kesibukan Bupati Badung dan Ketua Umum KTNA Nasional biasa meluangkan waktu untuk bertatap muka di tengah-tengah para petani dan nelayan dalam kaitannya Peda Petani-Nelayan Provinsi Bali XXVI. Pihaknya berharap melalui kegiatan ini, baik Bupati Badung dan Ketua Umum KTNA Nasional dapat memberikan strategi yang harus dilakukan dalam membangun pertanian secara keseluruhan di Provinsi Bali. *asa

Komentar