nusabali

Laga Beda Tanpa Messi

  • www.nusabali.com-laga-beda-tanpa-messi

Argentina melawan Guatemala dalam partai friendly di Los Angeles Memorial Coliseum, Amerika Serikat, Sabtu (8/9), pukul 11.00 WITA.

Argentina vs Guetemala

LOS ANGELES, NusaBali
Laga Argentina yang akan benar-benar berbeda. Tim Tango akan memulai babakan baru bersama pelatih anyar Lionel Scaloni.

Ya, usai gagal di Piala Dunia 2018 dan dikandaskan Prancis 3-4 di babak 16 besar, pelatih Jorge Sampaoli mengundurkan diri. Lionel Scaloni pun dipercaya menjadi pelatih interim, hingga ditentukan pelatih defitif.

Kini Argentina pun menatap masa depan. Salah satu langkah awalnya adalah uji coba melawan Guatemala, lalu empat hari berselang melawan Kolombia. Sejumlah pemain senior tak dipanggil ke skuat. Diantaranya, Sergio Aguero, Angel Di Maria, Gonzalo Higuain dan kapten Lionel Messi Sementara Javier Mascherano dan Lucas Biglia pensiun dari timnas usai turnamen di Rusia.

"Saya sudah bicara dengannya (Messi). Setelah pembicaraan tersebut, dia tak dipanggil untuk pertandingan ini," kata Scaloni tentang absennya Messi, dikutip The Guardian.

"Sejujurnya, kami belum bicara tentang apa yang akan terjadi di masa depan,”kata Scaloni. Namun untuk posisi penyerang, Scaloni memanggil sejumlah pemain berbasis Serie A. Termasuk di antaranya Paulo Dybala (Juventus), Giovanni Simeone (Fiorentina) serta duo Lautaro Martinez dan Mauro Icardi dari Inter Milan. Namun Lautaro cedera dan dipulangkan ke klubnya.

Opsi Scaloni pun semakin terbatas, karena Icardi juga mengalami cedera otot dan diperkirakan tak bisa main lawan Guatemala. Scaloni sepertinya menyiapkan dua formasi berbeda untuk laga melawan Guatemala dan Kolombia. Itu terlihat dari sesi latihan terkini Argentina.

Melawan Guatemala, Scaloni diyakini bakal memasang trio Cristian Pavon, Simeone dan Gonzalo Martinez di barisan depan. Mereka bakal di-support oleh Giovani Lo Celso, Rodrigo Battaglia dan Exequiel Palacios dari lini kedua.*

Komentar