nusabali

Pertamina Genjot Transaksi Nontunai di Bali

  • www.nusabali.com-pertamina-genjot-transaksi-nontunai-di-bali

Pertamina dan Bank Mandiri sepakat untuk menggenjot transaksi nontunai di Bali melalui pembelian produk bahan bakar minyak jenis Pertamax turbo menggunakan kartu dari bank tersebut dengan bonus menarik yang didapatkan di perusahaan perawatan kendaraan.

DENPASAR, NusaBali
“Ini merupakan program sinergi untuk mendukung langkah pemerintah dalam gerakan nasional nontunai dan mendukung pemerintah mengurangi subsidi BBM," kata Manajer Pemasaran Pertamina Bali dan NTB Doni Indrawan, Jumat (7/9).

Menurut dia, transaksi nontunai akan membuat sistem pembayaran di stasiun pengisian umum BBM semakin efisien dan mudah tercatat sehingga lebih transparan. Dia menjelaskan setiap pembelian Pertamax turbo senilai Rp250 ribu untuk mobil dan Rp100 ribu untuk motor yang menggunakan kartu Bank Mandiri, maka konsumen itu mendapatkan diskon sebesar 50 persen di perusahaan perawatan kendaraan, Red Car Auto Detailing Jalan Gatot Subroto Denpasar.

Untuk tahap awal, program itu berlaku di tiga stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang menyediakan bahan bakar dengan RON 98 tersebut mulai 7 September-31 Desember 2018 hanya pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu.

Tiga SPBU percontohan yang melaksanakan program tersebut yakni SPBU 54-803.32 di Jalan Sunset Road, SPBU 51-801.30 di Jalan Hayam Wuruk dan di SPBU 54-801.06 di Jalan By Pass Ngurah Rai, Sanur. Ia mengharapkan program itu dapat mendongkrak realisasi penjualan BBM nonsubsidi itu yang saat ini sudah tersedia di 15 SPBU di Denpasar, Badung dan Buleleng.*ant

loading...

Komentar