nusabali

Lorenzo Pimpin Start di MotoGP San Marino

  • www.nusabali.com-lorenzo-pimpin-start-di-motogp-san-marino

Pembalap DucatiJorge Lorenzo kembali memamerkan kehebatannya menjelang balapan MotoGP San Marino 2018, di Sirkuit Marco Simoncelli, Misano, Minggu (9/9) malam ini.

MISANO, NusaBali
Lorenzo menjadi pembalap tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino. Hasil itu menegaskan Lorenzo mampu menunjukkan kebangkitannya di lintasan MotoGP. Selain sudah mengukir tiga kemenangan, kali ini ia juga mencatatkan pole position ketiganya di musim 2018, pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino, Sabtu (8/9).

"Saya selalu kompetitif di sini. Saya mencetak 1:31,9 pada tes di sini sebulan lalu. Tapi kami mengambil lebih banyak kecepatan kali ini. Pada akhirnya, waktu putaran di sini sangat mengesankan. Saya sangat senang," ujar Lorenzo, dikutip Crash.

Sesi kualifikasi itu sendiri berjalan cukup ketat. Lorenzo yang menempati posisi teratas hanya unggul 0,287 detik atas pembalap Pramac Racing, Jack Miller. Sedangkan tempat ketiga diduduki pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dengan selisih 0,321 detik.

"Putaran pertama saya di kualifikasi tidak begitu bagus. Tapi lap kedua sangat bagus dan menunjukkan bahwa motornya bisa bersaing. FP4 juga sangat hebat, jadi besok adalah kesempatan bagus," jelas Vinales.

Peningkatan X-Fuera baru terlihat sejak FP4 MotoGP 2018. Kesempatan itu Lorenzo maksimalkan dengan duduk di urutan kedua. Pada sesi kualifikasi, pengoleksi tiga gelar juara dunia MotoGP itu mencatatkan waktu 1 menit 31,629 detik.

Secara mengejutkan, posisi kedua ditempati pembalap Pramac Racing, Jack Miller dengan selisih 0,287 detik. Sedangkan pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales menduduki urutan ketiga dengan selisih 0,321 detik dari Lorenzo.

Sial bagi Marc Marquez, pembalap Repsol Honda itu mengalami kecelakaan di akhir sesi kualifikasi. Ia pun hanya bisa mengamankan posisi kelima setelah terpaut 0,387 detik. Sedangkan pembalap tuan rumah, Valentino Rossi start dari urutan ketujuh.

Meski hasil kualifikasi tak menempatkan Marc Marquez, pembalap Repsol Honda, di posisi tiga besar, Lorenzo, Miller, dan Vinales tetap harus waspada. Marquez yang kecelakaan di akhir sesi kualifikasi memiliki catatan bagus di Misano. *

Komentar