nusabali

Jumlah Formasi CPNS Bangli Belum Diketahui

  • www.nusabali.com-jumlah-formasi-cpns-bangli-belum-diketahui

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 dibuka pada tanggal 19 September mendatang.

BANGLI, NusaBali

Namun Pemkab Bangli belum mengetahui jatah yang akan diberikan pemerintah pusat. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Bangli, Putu Koesalireni, mengaku sudah mengajukan bezetting dan kebutuhan pegawai ke pemerintah pusat. Tenaga pendidik dan tenaga kesehatan yang paling banyak dibutuhkan.

Hanya saja Putu Koesalireni mengatakan, formasi yang dibuka sekarang ini satu pintu melalui web sscn.bkn.co.id. “Bila ada formasi untuk Bangli maka akan terlihat di web tersebut. Kami belum ada petunjuk teknis pendaftarannya,” ungkap Putu Koesalireni, Minggu (9/9). Jika ada formasi untuk Bangli, ia segera lmeaporkan kepada Sekda. “Pak Sekda yang akan memberikan petunjuk atau tindak lanjut ke depannya,” imbuhnya.

Sementara Kabid Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Bangli, Ketut Weda Ada, menambahkan Pemkab Bangli mengajukan kebutuhan tenaga pendidik dan tenaga kesehatan sebanyak 226 orang. “Kami melakukan pengajuan sesuai persyaratan dari Menpan,” jelasnya. Pihaknya berencana berkoordinasi ke BKD Provinsi dan BKN untuk mendapatkan informasi jatah CPNS untuk Bangli. Ia pun menegaskan belum dapat informasi formasi yang didapat Pemkab Bangli. *es

Komentar