nusabali

Rayakan HUT, Demokrat Tunjukkan Kesederhanaan

  • www.nusabali.com-rayakan-hut-demokrat-tunjukkan-kesederhanaan

Partai Demokrat secara nasional merayakan HUT ke 17, Minggu (9/9).

DENPASAR, NusaBali
Di DPP Demokrat, Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memimpin acara syukuran dengan potong tumpeng dan acara sederhana bersama pengurus DPP Demokrat. Sementara DPD Demokrat Bali memusatkan kegiatan HUT secara sederhana di Sekretariat DPD Demokrat Bali Jalan Juanda, Niti Mandala, Denpasar dengan mengundang seluruh pengurus.

Wasekjen DPP Demokrat, Putu Supadma Rudana mengatakan HUT Demokrat ke 17 dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Kata dia, Ketua Umum DPP Demokrat SBY menginstruksikan perayaan HUT Demokrat lebih difokuskan oleh kader untuk renungan dan evaluasi serta menumbuhkan sikap peduli dengan kondisi ekonomi bangsa saat ini. “Pak SBY menyampaikan pesan kepada seluruh kader perayaan HUT dilaksanakan sederhana, HUT sebagai bahan renungan, evaluasi untuk melangkah ke depan secara lebih baik,” ujar politisi asal Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Gianyar ini.

Anggota Fraksi Demokrat DPR RI yang duduk di Komisi X ini mengatakan kader Demokrat juga diminta untuk menunjukan Demokrat memiliki kepedulian terhadap situasi bangsa. “Dalam kondisi situasi ekonomi saat ini kita tunjukan Demokrat bisa berkontribusi. Sekecil apapun cara kita tetap telah berbuat untuk kondisi ekonomi saat ini, di mana dolar memborbardir rupiah sudah merupakan partisipasi ‘Demokrat Peduli’. Caranya berhemat, cintai produk dalam negeri. I6tu sudah contoh sikap kita peduli dengan situasi bangsa, ” kata Supadma Rudana.

Dalam HUT ke 17 ini menurut Supadma Rudana, jajaran kader Partai Demokrat juga menunjukkan soliditas bahwa Demokrat ‘Siap’ untuk mengikuti event-event politik ke depan. Seperti Pileg dan Pilpres 2019, Demokrat sudah siap menyongsongnya untuk bisa meraih hasil maksimal.

Sementara acara di DPD Demokrat Bali kemarin dilaksanakan dengan acara potong tumpeng dan syukuran bersama.

Hadir Ketua DPD Demokrat Bali I Made Mudarta, Ketua Majelis Daerah I Gusti Bagus Alit Putra, anggota Fraksi Demokrat DPR RI Ni Putu Tutik Kusumawardhani, Wakil Ketua OKK I Ketut Ridet, Wakil Ketua Bidang Litbang DPD Demokrat Bali Tjokorda Ngurah Pemayun, Ketua DPC Demokrat Denpasar Anak Agung Ketut Asmara Putra dan sejumlah kader lainnya.

Ketua DPD Demokrat Bali, I Made Mudarta di sela-sela acara HUT mengatakan HUT Demokrat menggelar acara secara sederhana, dengan sikap keprihatinan. “Makanya acara kita lebih banyak sikap prihatin,” kata Mudarta.

Kata dia HUT Demokrat juga menjadi momentum menyiapkan soliditas partai. Spirit perjuangan dengan politik cerdas dan santun. Walaupun di medsos ada saling hujat dan caci maki, tetapi itu tidak perlu ditiru. “Ini momentum kita untuk konsolidasi nasional  di Pileg dan Pilpres 2019. Demokrat tetap dalam menjaga Pancasila dalam suasana kebangsaan dalam bingkai NKRI,” tegas Mudarta. *nat

Komentar