nusabali

Peluang ke Puncak Klasemen

  • www.nusabali.com-peluang-ke-puncak-klasemen

Selisihnya cukup tipis, mudah-mudahan hasilnya maksimal dengan hasil kemenagan. Apalagi main di kandang, maka Bali United wajib menang.

Bali United vs Persela, Selasa Besok

GIANYAR, NusaBali
Bali United berpeluang ke puncak klasemen, jika berhasil menjinakkan tim tamu Persela Lamongan pada pekan ke-21 lanjutan Kompetisi Liga 1, di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (11/9). Kini Serdadu Tridatu bertengger di posisi tiga besar, dan hanya berselisih tiga poin dari Persib Bandung di puncak klasemen.

Skuat Serdadu Tridatu dengan nilai  32 memiliki catatan modal pertandingan cukup bagus untuk menggusur Persib, yang memiliki nilai 35.  Sedangkan di peringkat dua Madura United dengan poin 33. Jika Bali United menang, maka nilainya 35 sama dengan Persib dan tinggal melihat selisih gol kedua tim.

"Selisihnya cukup tipis, mudah-mudahan hasilnya maksimal dengan hasil kemenagan. Apalagi main di kandang, kami wajib menang," ucap Asisten pelatih Bali United, Eko Purdjianto.

Untuk mematangkan persiapan anak asuhnya, Eko Purdjianto menggelar latihan tertutup pada Minggu (9/9) di Stadion Dipta Gianyar. Pada latihan itu, awak media hanya diperkenankan meliput 15 menit di awal saat sesi pemanasan.

Hal itu biasa dan rutin dilakukan Bali United agar tidak terbaca soal strategi dan siapa pemain yang diturunkan. Mengingat, pemain yang akan diturunkan menjamu Persela pada pukul 16.30 Wita pada Selasa (11/9) nanti merupakan pemain terbaiknya.

Meski dari segi peringkat cukup jauh, yakni antara peringkat tiga dan peringkat 9, Persela tidak bisa diremehkan. Sebab, poinnya juga cukup bagus, yakni poin 28, atau  hanya terpaut empat angka dari Bali United.

"Poin di Liga 1 tahun ini sangat ketat. Perbedaanya begitu tipis," terang Eko Purdjianto.  Apalagi pada putaran pertama 16 April lalu di Stadion Surajaya kedua tim bermain imbang 1-1. Gol Bali United waktu itu dicetak Ilja Spasojevic. Di putaran kedua ini progres Bali United cukup bagus. Mampu memanaskan papan atas bahkan siap menggusur sang pemuncak klasemen.

Sementara itu, striker Nyoman Sukarja yakin mampu mencetak gol dan Bali United mampu mengalahkan Persela. Apalagi Sukarja merasakan kondisi fisik dan mentalnya pun siap tempur.

"Namun saya tetap mewaspadai lawan. Perlu kerja keras dan kerja bersama  untuk mengalahkan Persela," kata Sukarja.

Sukarja juga mengatakan, sangat yakin mencetak tiga poin karena bermain di kandang. Meski Persela menanjak, seluruh pemain Bali United siap berjibaku meraih tiga poin. Sebab, menurutnya, semua pemain bertekad agar terus bersaing di papan atas. *dek

Komentar