nusabali

SDN 1 Lembongan Rusak Parah

  • www.nusabali.com-sdn-1-lembongan-rusak-parah

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meninjau SDN 1 Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Jumat (8/9), yang mengalami kerusakan yang diakibatkan adanya pelapukan (korosi) pada besi yang menjadi rangka dari atap bangunan.

SEMARAPURA, NusaBali

Didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung I Ketut Sujana dan jajarannya serta instansi terkait lainnya. Menurut Kepala SDN 1 Lembongan I Made Metak, terjadinya kejadian korosi, yang menyebabkan atap dari ketiga ruang kelas tersebut berjatuhan sedikit demi-sedikit. Terlebih ketika terjadi gempa bumi belakangan ini. Adapun atap bangunan yang roboh antara lain bangunan kelas IV, V, VI. “Para siswa kelas IV, V, Dan VI tersebut belajar dalam satu ruangan, namun tetap diisi pembatas yang dibuat semi permanen,” ujarnya.

Seusai meninjau sekolah tersebut, Bupati Suwirta memerintahkan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung untuk lebih serius melakukan inventarisir sarana dan prasarana. Yang diperlukan atau perlu penanganan terdapat di semua sekolah baik, SD maupun SMP di wilayah Kabupaten Klungkung. Mengenai keadaan yang terjadi di Sekolah Dasar No. 1 Lembongan, agar secepatnya dilakukan penanganan. “Dengan peristiwa seperti ini dapat membuat proses belajar-mengajar menjadi terganggu, dan mempengaruhi kualitas siswa,” ujarnya. Maka jangan sampai terlarut dalam perkembangan pariwisata di Kecamatan Nusa Penida, tetapi kebutuhan dasar dibidang pendidikan tidak terpenuhi dengan baik. *wan

Komentar