nusabali

Dua Pelaku Curanmor Didor

  • www.nusabali.com-dua-pelaku-curanmor-didor

Modus pelaku mencuri sepeda motor dengan cara didorong kemudian memotong kabel dan dimutilasi sebelum dijual.

TABANAN, NusaBali
Tiga pelaku pencurian sepeda motor berhasil dibekuk jajaran Unit Reskrim Polres Tabanan pada, Selasa (11/9) dinihari. Mereka adalah Eko Prayitno, 23, Handri Putra Wicaksono, 28, dan Suharto, 42. Namun saat dibekuk mereka melawan dan hendak kabur, hingga polisi bertindak tegas. Dua pelaku kakinya terpaksa dihadiahi timah panas.

Dari informasi yang dihimpun, sebelum dibekuk tiga tersangka tersebut melakukan pencurian di depan gudang pakan ternak UD Multo Karya Banjar Kekeran, Desa Selanbawak, Kecamatan Marga, Tabanan pada, Minggu (2/9). Pelaku mengambil sepeda motor Jupiter Z atas nama I Made Sukarta yang sedang parkir karena ditinggal ke Surabaya.

Namun ketika korban kembali dari Surabaya pada, Jumat (7/9) sore didapati sepeda motornya sudah tidak ada di tempat. Korban pun sempat mencari namun tak kunjung ditemukan. Akibat kejadian itu korban melapor ke Polsek Marga.

Kasubag Humas Polres Tabanan, AKP I Gede Surya Kusuma ketika dikonfirmasi membenarkan pengungkapan kasus ini. Penangkapan pelaku dipimpin langsung oleh Kanit I Reskrim Ipda Hardian Andrianto. Setelah dilakukan penyelidikan ketiga pelaku berhasil diendus.

Dua pelaku atas nama Eko Prayitno asal Jember dan Handri Putra asal Sumenep berhasil dibekuk di indekos pelaku seputaran Banjar Sayan Utara dan Banjar Sayan Utara, Kecamatan Mengwi, Badung.

Lalu Suharto asal Jember yang selaku penadah diamankan di indekos pelaku seputaran Banjar Gulingan, Kecamatan Mengwi Badung. "Dua pelaku Eko dan Handri sempat ingin kabur sehingga petugas terpaksa menghadiahi timah panas di kaki pelaku," ungkap AKP Surya Kusuma.

Dikatakan modus pelaku mencuri sepeda motor dengan cara didorong kemudian memotong kabel kendaraan. Lalu setelah berhasil dibawa ke tempat aman dan sepeda motor curian ini dimutilasi selanjutnya dijual. "Tiga pelaku masih dimintai keterangan dan kami terus lakukan pengembangan kasus," tandasnya.

Bersamaan dengan penggrebekan tersebut, turut pula diamankan barang bukti berupa badan sepeda motor yang sudah dimutilasi. Satu rangkaian obeng, kunci top dan empat buah kunci inggris. *de

Komentar