nusabali

Petarung Bali Aga Berjaya di Denbukit Cup V

  • www.nusabali.com-petarung-bali-aga-berjaya-di-denbukit-cup-v

Pertahankan Juara Umum Antar Satlat

SINGARAJA, NusaBali

Atlet Tarung Drajat asal Bali Aga, Kecamatan Banjar, kembali torehkan prestasi yang cukup membanggakan di tingkat Kabupaten. Secara beruntun sejak tahun 2016, menjadi juara umum diajang Kejuraan Denbukit Cup.

Denbukit Cup, merupakan kejuaraan antar satuan latihan (Satlak) Tarung Drajat se-Kecamatan di Buleleng, yang digelar oleh Pengcab Keluarga Besar Tarung Drajat (Kodrat) Buleleng, tiap tahunnya.

Untuk tahun 2018, dalam Denbukit Cup V, Satlak Kecamatan Banjar, kembali keluar sebagai juara umum, dengan torehan medali terbanyak. Satlak Tarung Drajat Kecamatan Banjar, meraih 4 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu. Prestasi sebagai juara umum sudah dibukukan oleh Satlak Kecamatan Banjar sejak tahun 2016 dan 2017.

Di ajang Denbukit Cup V yang digelar Minggu (9/9), 4 medali emas masing-masing disumbangkan oleh Ketut Sumardika di kelas 55 kg, Gede Muliadi Sastrawan di kelas 58, I Gede Juni Pratama di kelas 67 kg, dan Gede Dody Surya Ariantika di kelas 80 kg ke atas. Untuk medali perak masing-masing disumbangkan oleh Kadek Purna Yasa di kelas 61 kg, dan Komang Jhony Bagus Sanjaya di kelas 75 kg. Sedangkan medali perunggu disumbangkan oleh Ketut Ariantika di kelas 64 kg.

Ketua Harian I Made Suta Wijaya mengatakan keberhasilan atlet Tarung Drajat Bali Aga tidak lepas dari ketekunan dalam berlatih. Para atlet itu telah disiapkan sejak lama di bawah bimbingan pelatih sekaligus pembina I Made Sudianta.

“Prestasi ini sebagai acuan bagi kami kedepannya untuk ikut melahirkan bibit atlet berprestasi bagi Buleleng. Tentu kami ingin mengharumkan nama Buleleng di tingkat yang lebih tinggi. Prestasi ini berkat kerja keras dan displin semua atlet dalam menjalani latihan,” terang Suta Wijaya. *k19

Komentar