nusabali

Dinas LHK Buat Lomba Lampu Hias

  • www.nusabali.com-dinas-lhk-buat-lomba-lampu-hias

Sambut Annual Meeting IMF–World Bank

MANGUPURA, NusaBali

Menyambut perhelatan akbar Annual Meeting International Monetary Fund (IMF)–World Bank yang digelar 8–14 Oktober mendatang, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLH) Kabupaten Badung menyelenggarakan lomba lampu hias. Lomba ini dibuka bagi masyarakat yang berada di kawasan Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan.

Kadis LHK Badung I Putu Eka Merthawan mengatakan pihaknya melibatkan masyarakat untuk bersama-sama menyambut event akbar yang dihadiri belasan ribu delegasi dari seratusan negara itu.

Merthawan mengungkapkan tak hanya lomba, tetapi akan diberikan hadiah kepada pemenangnya. Lampu hias yang dilombakan itu dipasang di depan masing-masing rumah. Nanti akan ada tim yang akan menilai.

“Lomba lampu hias itu khusus untuk masyarakat yang ada di Nusa Dua. Nanti lampu-lampu itu nanti dipasang di depan rumah masing-masing. Ini untuk memberi warna indah pada masing-masing rumah saat penyelenggaraan IMF. Nanti akan ada hadiahnya bagi pemenang,” ungkap Merthawan, Sabtu (8/9).

Khusus untuk yang berada di Jalan Pratama di sekitar Lapangan Lagoon diharapkan untuk masing-masing menyediakan tong sampah di depan rumah. Selain itu pihaknya melarang segala bentuk aktivitas di sekitar Lapangan Lagoon saat pergelaran IMF nanti.

Sementara itu pihak LHK telah menyediakan puluhan pot bunga untuk ditempatkan di sepanjang Jalan Pratama. “Kami menata ulang pot bunga yang berada di sepanjang jalan dari perempatan Hardy’s hingga perempatan Pratama. Pot yang digunakan sebanyak 75. Pot-pot itu merupakan pot yang sudah lama,” kata Merthawan.

Lomba lampu hias ini berlangsung mulai awal Oktober hingga pertemuan tahunan IMF selesai sekitar pertengahan Oktober mendatang. *po

loading...

Komentar