nusabali

Polisi Dalami Penyebab 2 Rumah Terbakar

  • www.nusabali.com-polisi-dalami-penyebab-2-rumah-terbakar

Peristiwa kebakaran rumah di Jalan Lingga Gang II, Kelurahan Banyuasri, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, mengagetkan warga setempat, Senin (10/9) pukul 21.30 Wita.

SINGARAJA, NusaBali

Dua rumah warga yang bersebelahan nyaris terbakar. Hingga kini, belum diketahui penyebab pasti kebakaran yang menelan kerugian sekitar Rp 150 juta itu. Menurut kesaksian warga setempat, api pertama kali muncul dari dapur milik Muhamad Sulbi,50, yang kesehariannya adalah seornag pedagang. Saat itu saksi Sumardi,67, kerabat Sulbi yang juga tinggal di lokasi kejadian merasakan hawa panas dan mendengar sesuatu terjatuh. Saat itu juga dia keluar kamar dan melihat api sudah membesar saat berdiri di depan kamar mandinya.

Saksi Sumardi yang sudah melihat api membesar langsung panik dan berteriak minta tolong. Seketika itu juga tetangganya datang untuk membantu memadamkan api. Ternyata kebakaran yang menghanguskan dapur dan dua unit kamar semi permanen korban Sulbi, juga merembet ke rumah Made Suparni,82, seorang purnawirawan, di sebelah barat rumah Sulbi.

Api pun berhasil menghanguskan sepertiga rumah Suparmi dalam sekejap hingga kobaran api berhasil dijinakkan masyarakat setempat dan personil pemadam kebakaran. Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu I Gede Sumarjaya dihubungi terpisah Selasa (11/9), membenarkan kejadian itu. Kasus itu pun kini sedang dalam penyelidikan Polsek Singaraja. Hingga kini polisi belum mengetahui dugaan penyebab kebakaran. “Masih dalam lidik Polsek Kota Singaraja, terkait dugaan penyebabnya,” ungkap dia. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Buleleng Gede Sugiartha Widiada mengatakan penanganan kebakaran di Jalan Lingga Singaraja menghabiskan lima tangki air dengan tiga unit armada. “Laporan masuk saat api sudah membesar, hingga api sudah menyebar ke rumah sebelah menghabiskan sepertiganya. Api awlanya memang berasal dari rumah pak Sulbi,” jelasnya.*k23

Komentar