nusabali

Turis Latvia Hilang Masuk DPO

  • www.nusabali.com-turis-latvia-hilang-masuk-dpo

Pencarian terhadap turis asal Republik Latvia, Gatis Bahmanis,33, yang hilang sejak 28 Mei 2018, belum menemukan titik terang.

GIANYAR, NusaBali

Polisi pun akhirnya mengeluarkan Daftar Pencarian Orang (DPO) bagi turis yang dikabarkan diputus sang pacar itu. Kapolsek Ubud Kompol Raka Sugita mengaku pihaknya terus berupaya mencari jejak Gatis yang terakhir menginap di vila Green Spirit di Banjar Kutub, Desa Sayan, Kecamatan Ubud. Hingga saat ini, tidak ada tanda-tanda kepergian Gatis. "Hilang ditelan bumi," ujar Kompol Raka, Selasa (11/9).

Hilangnya Gatis, selain tidak ada jejak, juga menyisakan tanda tanya besar. Tas dan pakaian Gatis yang selama ini disimpan di kamar vila masih ada. Gatis selama meninggalkan vila belum ada tanda-tanda melakukan cek out atau keluar dari vila. "Untuk pakaiannya semua masih ada, sudah kami amankan," jelasnya.

Ditanya mengenai handphone (HP) yang dibawa Gatis, Kompol Raka mengaku  sudah tidak aktif. "Dia bawa HP, tapi mati. Tidak bisa dihubungi," terangnya. Minimnya petunjuk membuat turis yang bekerja sebagai manager transportasi itu dibuatkan DPO. Dalam DPO, disertakan foto berwarna. Juga disertai identitas serta ciri-cirinya.

Adapun ciri Gatis, diantaranya memiliki tinggi 192 cm, berambut ikal dan berkulit putih. Untuk bentuk telinga bulat lebar, hidung mancung. Bentuk wajahnya lonjong dan berperawakan sedang. Lembaran DPO itu kemudian disebar ke seluruh jajaran kepolisian. Dalam catatan lembaran DPO itu, bagi yang menemukannya, diminta untuk mengamankan dan menyerahkannya ke Polsek Ubud.

Diberitakan sebelumnya, Gatis dilaporkan hilang oleh keluarganya ke kantor polisi. Sejak 28 Mei, keluarganya tidak pernah melihat Gatis, sehingga pihak keluarga memilih melapor.

Sempat muncul dugaan jika Gatis terperosok ke dalam jurang, dekat vila. Petugas gabungan dari unsur kepolisian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Palang Merah Indonesia (PMI) langsung melakukan pencarian ke bawah jurang di sekitar vila. Namun saat itu pencarian belum membuahkan hasil.*nvi

Komentar