nusabali

Lima Relawan PMI Tabanan Ikuti TKRN ke Jawa Barat

  • www.nusabali.com-lima-relawan-pmi-tabanan-ikuti-tkrn-ke-jawa-barat

Lima orang relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Tabanan siap mengikuti Temu Karya Relawan Nasional (TKRN) VI 2018 yang berlangsung di Purwakarta, Jawa Barat pada 17–22 September 2018.

TABANAN, NusaBali

Sebelum berangkat, kontingen Tabanan beraudiensi ke Ketua PMI Tabanan sekaligus Wakil Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya, Senin (10/9).

“Kedatangan kami untuk berpamitan serta mohon doa restu agar KTRN yang kami ikuti dapat berjalan lancar. Dari Bali sebanyak 40 orang akan mengikuti KTRN di Purwakarta, yang lima orang dari PMI Tabanan,” kata Ketua Kontingen Tim TKRN Bali Nyoman Sukawirma.

Sukawirma menjelaskan TKRN ini digelar setiap lima tahun sekali. Ini merupakan ajang berkumpulnya relawan di seluruh Indonesia untuk mengevaluasi dan meningkatkan peran relawan dalam program PMI.

“Pada TKRN sebelumnya Bali berhasil menjadi juara. Kami berharap prestasi ini bisa kami pertahankan,” imbuhnya.

Wabup Sanjaya mengharapkan tim dapat berjuang dengan sebaik-baiknya untuk meraih hasil yang terbaik. “Semoga para peserta bisa memberikan yang terbaik, fokus dalam penguasaan pengetahuan, teknik, dan jangan lupa selalu jaga kekompakan dalam tim,” ujarnya.

Wabup Sanjaya juga berharap adanya hasil yang lebih baik dari TKRN ini. Karena selama ini paradigma masyarakat tentang kegiatan PMI hanya donor darah, ataupun penyelenggaraan bulan dana. Jadi paradigma itu harus diubah bahwa banyak hal yang bisa dilakukan PMI di bidang kemanusiaan. *de

Komentar