nusabali

Diduga Korsleting, Seisi Kamar Ludes Terbakar

  • www.nusabali.com-diduga-korsleting-seisi-kamar-ludes-terbakar

Kebakaran terjadi di rumah milik I Gusti Putu Raka, 60, di Banjar Pangkung Lubang, Desa Pergung, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Rabu (12/9) siang.

NEGARA, NusaBali

Api yang diduga akibat arus pendek listrik (korsleting) di dalam kamar anak korban, I Gusti Putu Arbawa, 34, itu menghanguskan seisi kamar, dengan perkiraan kerugian mencapai Rp 30 juta.

Berdasar informasi, kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh Arbawa sekitar pukul 12.00 Wita. Ketika itu, Arbawa yang sedang berada di rumah tetangganya, kaget melihat kepulan asap dari arah rumahnya. Arbawa bergegas mengecek ke rumahnya, ternyata api berkobar di dalam kamarnya. Mengetahui api sudah membakar seisi kamar, Arbawa langsung meminta bantuan tetangganya untuk melapor ke pemadam kebakaran (damkar).

Menerima laporan kebakaran tersebut, 4 unit mobil damkar dari Seksi Damkar Satpol PP Jembrana langsung diterjunkan ke TKP. Pihak damkar yang tiba di TKP sekitar pukul 12.15 Wita, berhasil memadamkan api pada sekitar pukul 12.45 Wita. Sayangnya, meski petugas damkar sudah berusaha secepat mungkin untuk memadamkan api, barang-barang di dalam kamar Arbawa tidak dapat terselamatkan. Selain menghanguskan barang elektronik, di antaranya sebuah TV LED dan sebuah tape combo, kebakaran itu juga menghanguskan 2 spring bed, 1 lemari, 1 buffet, dan uang sebesar Rp 3 juta.

Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Yusak Agustinus Sooai, ketika dikonfirmasi Rabu kemarin, menjelaskan setelah api berhasil dipadamkan, jajarannya langsung turun melakukan pemeriksaan awal. Keterangan saksi-saksi, diduga kebakaran di salah satu kamar rumah tersebut, akibat korsleting listrik. “Dugaan sementara korsleting. Tidak ada korban luka maupun jiwa, tetapi diperkirakan kerugian total mencapai Rp 30 juta,” ujarnya. *ode

Komentar