nusabali

Ni Ketut/Anggia Langsung Kalah

  • www.nusabali.com-ni-ketutanggia-langsung-kalah

Kami terbawa pola permainan lawan dan tidak dapat keluar dari tekanan mereka. Kami bermain dengan tidak percaya diri

TOKYO, Nusa Bali
Pasangan ganda putri bulutangkis Indonesia Ni Ketut Mahadewi Istarani/Anggia Shitta Awanda langsung kalah pada pertandingan pertama turnamen Jepang Terbuka 2018. Ni Ketut/Anggia takluk dari ganda tuan rumah Misato Aratama/Akane Watanabe (peringkat 31 dunia), 16-21, 18-21, di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Rabu (12/9).

"Kami tidak dapat mengeluarkan pola permainan kami. Kami terlalu menggebu-gebu dan itu justru menjadi bumerang bagi kami," kata Anggia, di situs Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Anggia mengaku tidak mendapatkan target dari pelatih pemusatan latihan nasional PBSI dalam turnamen Super 750 itu. Kekalahan itu menjadi kekalahan pertama Ni Ketut/Anggia dari ganda Misato/Akande pada pertemuan pertama mereka.

Sedangkan Ni Ketut mengaku telah menerapkan pola komunikasi yang benar di lapangan. Hanya saja, keduanya mengaku berada di bawah tekanan lawan setelah sempat melakukan kesalahan pola permainan pada awal permainan.

"Kami terbawa pola permainan lawan dan tidak dapat keluar dari tekanan mereka. Kami bermain dengan tidak percaya diri," kata Ni Ketut.

Selain ganda Ni Ketut/Anggia, ganda putri lain Indonesia Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta juga takluk pada pertandingan pertama atas pasangan lain Jepang Ayaka Sakuramoto/Yukiko Takahata, 13-21, 21-15, 11-21 selama 68 menit.

Indonesia hanya menempatkan satu wakil pada putaran kedua yaitu Greysia Polii/Apriani Rahayu. Mereka mendapat undian bye pada putaran pertama, dan menghadapi Ayaka Sakuramoto/Yukiko Takahata pada pertandingan putaran kedua.

Sedangkan Ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya menang mudah di babak pertama atas pasangan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dari Rusia 21-15, 21-15.

Pada babak kedua, Marcus/Kevin langsung perang saudara melawan rekannya Wahyu Nayaka Arka/Ade Yusuf, yang sebelumnya menang atas pasangan Kanada.

Ganda Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto juga lolos ke babak kedua, setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/ Teo Ee Yi 21-17, 21-18. Di babak kedua, Fajar/Rian akan bertemu Lee Yang/Lee Jhe-Huei, dari asal Taiwan peraih medali perunggu Asian Games 2018. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga lolos ke babak kedua, dengan mengalahkan pasangan Jepang Hiroyuki Endo/ Yuta Watanabe 21-17,  20-22, 21-17, selama satu jam tiga menit. *ant

loading...

Komentar