nusabali

Matador Nyaris Sempurna

  • www.nusabali.com-matador-nyaris-sempurna

Sikap dari seluruh pemain sudah sangat bagus. Sulit untuk mengkritik apapun di laga yang menunjukkan level performa setinggi itu.

Spanyol Gilas Kroasia 6-0

ELCHE, NusaBali
Luis Enrique amat puas dengan penampilan Spanyol kala menghajar runner up Piala Dunia 2018, Kroasia 6-0. Enrique pun merasa kesulitan menemukan sesuatu untuk dikritik. Ya, tim Matador tampil nyaris sempurna dan tanpa bercela.

Spanyol membungkam Kroasia 6-0 dalam partai lanjutan UEFA Nations League di Estadio Manuel Martínez Valero, Elche, Rabu (12/9) dinihari WITA. Saul Niguez, Marco Asensio, Rodrigo, Sergio Ramos, dan Iso masing-masing mecetak satu gol, dan satu gol lainnya hasil bunuh diri Lovre Kalinic.

Dengan kemenangan telak ini, Spanyol memuncaki UEFA Nations League A Grup 4 dengan enam poin dari dua laga. Dua tim lainnya yakni Inggris dan Kroasia belum meraih poin dari satu pertandingan.

Pada laga itu, La Furia Roja tampil dominan, dengan penguasaan bola hingga 71%. Spanyol melepaskan total 16 tembakan, dengan tujuh tepat target dan satu lainnya membentur tiang gawang. Sedangkan Kroasia mencatat lima percobaan sepanjang laga, dan cuma satu mengarah ke gawang.

Enrique menyebut nyaris tak ada yang bisa dikritik dari penampilan Spanyol. Bahkan dengan penguasaan bola setinggi itu, anak-anak asuhnya mampu mencatatkan akurasi umpan sebesar 94%, yang jadi salah satu tanda mereka tak banyak melakukan kesalahan.

"Sikap dari seluruh pemain sudah sangat bagus. Sulit untuk mengkritik apapun di laga yang menunjukkan level performa setinggi itu," kata Enrique dilansir Marca.

Enrique merasa tak punya keberatan apapun, dan dirinya menyukai hampir semua yang dilihat. Menurutnya, sulit mengatasi tim seperti Kroasia, yang menekan dan punya kemampuan mencetak gol. Namun pemain Spanyol lebih superior.

Sedangkan Marco Asensio (22 tahun) menilai torehan La Furia Roja sebagai sesuatu yang hebat dan dia senang dengan timnya. Asensio mencetak satu gol dan tiga assist. Namun Asensio menyebutkan, pada tingkat kolektif, tim Spanyol juga bermain baik, mampu bertahan dan menyerang sama baiknya dan secara bersama-sama. *ant

loading...

Komentar