nusabali

Badung Tuan Rumah LCC Seri Ke-28

  • www.nusabali.com-badung-tuan-rumah-lcc-seri-ke-28

Kabupaten Badung akan menjadi tuan rumah Lomba Customs Cycling (LCC) seri ke-28.

MANGUPURA, NusaBali
Rencananya kegiatan ini dilaksanakan pada Oktober 2018 mendatang di Badung Utara.Ida Bagus Alit Geger mewakili Panitia Penyelenggara LCC seri ke-28 mengatakan tujuan LCC ini adalah sebagai kegiatan pembinaan kepada generasi muda. Selain itu, juga untuk menambah jam terbang atlet balap sepeda Badung, sehingga dapat meningkatkan prestasinya baik di tingkat lokal, nasional bahkan internasional.

“Kami berharap melalui LCC ini juga melahirkan atlet berprestasi dari Badung, sehingga mampu bersaing di ajang yang lebih tinggi,” kata Gus Geger saat rapat persiapan LCC seri ke-28, Rabu (12/9), di Puspem Badung.

Dikatakannya, LCC serangkaian HUT ke–9 Mangupura ini juga akan diikuti oleh pembalap sepeda lokal, nasional, dan internasional. Rangkaian kegiatan akan dimulai pada 4 Oktober 2018, berupa pendaftaran ulang, control lisensi, dan manager meeting bertempat di Wantilan Puspem Badung di Kelurahan Sempidi, Kecamatan Mengwi.

Kemudian, pada 5 Oktober 2018 digelar kejuaraan terbuka road race untuk nomor Individual Time Trial (ITT) dengan start-finish Jalan Raya Sulangai sampai Pelaga, Kecamatan Petang. Hari berikutnya atau 6 Oktober 2018 juga akan digelar kejuaraan terbuka road race untuk nomor Road Race/Circuit Race (IRR) dengan lokasi areal Jembatan Tukad Bangkung, Desa Pelaga, Kecamatan Petang. Sedangkan pada 7 Oktober 2018 digelar kejuaraan terbuka road race dengan nomor criterium dengan lokasi lomba Puspem Badung. “Pada hari terakhir nanti juga digelar kejuaraan balap sepeda tingkat SD dan SMP se-Badung di Puspem Badung,” ungkap Gus Geger.

Ketua KONI Badung Made Nariana sangat mendukung digelarnya LCC seri ke-28 tersebut. Apalagi dilaksanakan di Badung Utara yang merupakan daerah dengan panorama pegunungan. “Dengan digelarnya LCC di Badung Utara ini secara tidak langsung akan menjadi sport tourism, karena olahraga ini dapat mengangkat pariwisata di Badung Utara,” katanya.

Nariana berpesan agar masyarakat ikut berpartisipasi menciptakan keamanan wilayah supaya kondusif. “Harus tetap diingat untuk senantiasa menjaga keamanan dan kenyamanan peserta balap sepeda ini,” ujarnya. *asa

loading...

Komentar