nusabali

Aroma Karsa Raih Penghargaan Book of the Year dalam IKAPI Awards 2018

  • www.nusabali.com-aroma-karsa-raih-penghargaan-book-of-the-year-dalam-ikapi-awards-2018

Ini kali kedua buku karangan Dewi Lestari mendapat penganugerahan Book of the Year dari Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) setelah sebelumnya bukunya yang berjudul Intelegensi Embun Pagi (IEP) juga mendapat penghargaan serupa di tahun 2016.

JAKARTA, NusaBali
Rona bahagia tengah terpancar dari raut penulis dan penyanyi Dewi Lestari. Betapa tidak, dilansir dari laman situs detikHot, bukunya yang bertajuk ‘Aroma Karsa’ tahun ini telah menorekhan prestasi di ajang IKAPI Awards dalam acara pembukaan Indonesia Internatioal Book Fair (IIBF) 2018 yang diselenggarakan oleh Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI), dan  dilangsungkan di Jakarta Conventiona Center, (12/09) kemarin.

Buku yang  dimasak Dee selama 9 bulan ini pun telah dikategorikan sebagai Mega Bestseller Book of the Year dilihat dari jumlah pembelinya. Aroma Karsa pertama kali diterbitkan dalam bentuk digital oleh penerbit Bookslife.co sejak Januari 2018, setelah itu, barulah diterbitkan versi cetaknya dua bulan kemudian oleh penerbit Bentang Pustaka dan dijual serentak di toko-toko buku di Indonesia.

Selain penganugerahan Book of the Year, IKAPI juga memberi penghargaan pada dua kategori lainnya, yaitu Writer of the Year yang dianugerahkan kepada Renald Kasali, dan Pustaka Bergerak Indonesia sebagai Literary Promo of the Year yang dipromotori oleh Nirwan Asuka.

Seiring dengan diselenggarakannya IKAPI Awards, maka resmi pula dibuka acara pameran buku tertua di Tanah Air yang bertajuk Indonesia International Book Fair (IIBF) 2018 yang diadakan Rabu (12/09) hingga Minggu (16/09) mendatang di Jakarta Convention Center.

Lebih dari 100 acara akan memeriahkan IIBF 2018, yang beberapa di antaranya akan diisi dengan, Temu Penulis, Pemilihan Abang None Buku DKI Jakarta bagi para pengunjung, Indonesia Rights Fair (IRF), Business Matchmaking bagi para penerbit dalam dan luar negeri, hingga bursa naskah.

Sejumlah penulis Tanah Air juga akan mengisi acara tersebut, di antaranya ada Maudy Ayunda, Eka Kurniawan, Feni Rose, Maman Suherman, dan Faza Meonk. Penulis yang berasal dari mancanegara seperti Rilla Melati, dari Singapura dan Alfredo Santos, asal Filipina pun akan berbagi inspirasi dalam IIBF 2018. *ph

loading...

Komentar