nusabali

2 Atlet O2SN Pamitan dengan Bupati

  • www.nusabali.com-2-atlet-o2sn-pamitan-dengan-bupati

Klungkung mengirim dua peserta untuk mewakili Bali dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Jogjakarta, 15 - 22 September 2018.

SEMARAPURA, NusaBali

Untuk tingkat SD yang berlomba, Luh Made Budiartini Bandem dari SDN 1 Semarapura Tengah.  Ia akan mengikuti O2SN cabang renang putri kategori 50 meter gaya bebas, 50 meter gaya punggung, 50 meter gaya dada, 50 meter gaya kupu-kupu, 100 meter gaya bebas, dan 100 meter gaya dada. Untuk tingkat SMP diwakili Putu Gatot Putra Wibawa, siswa SMPN 2 Banjarangkan. Ia mengikuti cabang olahraga atletik putra, yakni lari 60 meter, lompat jauh, dan tolak peluru.

Mereka mewakili Klungkung setelah meraih juara yang sama dalam lomba O2SN tingkat kabupaten dan Brovinsi Bali. Sebelum berlaga ke tingkat nasional, kedua perwakilan tersebut pamitan dengan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, di ruang kerjanya, pada Rabu (12/9). Hadir, Sekretaris Dinas Pendidikan Ketut Sujana, beserta para pembina O2SN.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta berharap, momentum Asian Games bisa digunakan sebagai pelecut semangat saat berlomba nanti. Sehingga peserta bisa memberikan yang terbaik untuk Bali dan Klungkung pada khususnya. Dalam menjaring atlet di Klungkung harus lebih sering diadakan even atau perlombaan olahraga dari tingkat desa sampai kabupaten. Karena menjadi atlet yang berprestasi tidaklah mudah karena dibutuhkan proses dan kerja keras.

Para atlet tersebut juga harus mengorbankan segalanya, harus kehilangan masa remaja, kehilangan masa bermain agar menjadi atlet yang berprestasi dan mampu mengharumkan nama Bangsa. Selain itu, dukungan dari keluarga juga sangat diharapkan sehingga para atlet mampu bertanding tanpa beban dan mampu memberikan hasil yang maksimal. ‘’Kalian harus jadi yang terbaik,” ujar Suwirta saat melepas peserta O2SN tersebut. *wan

Komentar