nusabali

Brasil Pesta Gol, Argentina Mandul

  • www.nusabali.com-brasil-pesta-gol-argentina-mandul

Timnas Brasil mengalahkan El Savador 5-0, pada laga ujicoba internasional di FedExField, Maryland, AS, Rabu (12/9) pagi WITA.

MARYLAND, Nusa Bali

Tim Samba tampil mendominasi dan laga baru berjalan tiga menit, Brasil dihadiahi penalti oleh wasit usai Richarlison dilanggar bek El Savador. Neymar sebagai algojo sukses memanfaatkan kesempatan.

Pada menit 16, Brasil menggandakan keunggulan. Richarlison melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti usai menerima operan dari Neymar.

Unggul dua gol tak membuat skuat asuhan Tite puas. Memasuki menit 30, giliran Philippe Coutinho yang mencatatkan namanya di papan skor.

Menerima operan dari Neymar, Coutinho langsung melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Bola meluncur mulus ke dalam gawang El Savador yang dikawal Henry Hernandez.

Memasuki babak kedua, Brasil masih mendominasi jalannya pertandingan. Akselerasi pemain tim Samba membuat El Savador kewalahan.

Pada menit ke-50, Richarlison mencetak gol keduanya pada pertandingan ini. Berawal dari aksi individu Neymar menusuk hingga ke dalam kotak penalti.

Bola berhasil direbut oleh bek El Savador. Namun, Richarlison yang ada di dekatnya kembali menyambar dan langsung melepaskan tendangan dengan kaki kiri.

Brasil memastikan diri memenangi pertandingan ini dengan skor 5-0 saat memasuki menit akhir. Umpan sepak pojok dari Neymar berhasil diteruskan menjadi gol oleh Marquinhos.

Sementara itu, timnas Argentina bermain imbang tanpa gol melawan Kolombia, juga dalam laga persahabatan di MetLife Stadium, New Jersey, AS, Rabu (12/9) pagi.

Pada babak pertama, Argentina bermain menyerang. Mengandalkan serangan cepat, skuat asuhan Lionel Scaloni mampu menciptakan beberapa peluang. Namun delapan peluang, tidak satu pun menjadi gol. Sebaliknya, Kolombia meladeni dengan permainan tempo lambat.

Memasuki babak kedua, permainan Argentina tak banyak berubah. Mereka agresif menyerang, terutama setelah Paulo Dybala masuk menggantikan Ezequiel Palacios. Namun upaya tim Tango tak kunjung menemui hasil positif, hingga laga berakhir 0-0. *ant

loading...

Komentar