nusabali

Momen Terkelam Pelatih Kroasia

  • www.nusabali.com-momen-terkelam-pelatih-kroasia

Pelatih Timnas Kroasia Zlatko Dalic tak mampu menyembunyikan kekecewaannya usai timnya kalah 0-6 pada Liga A Grup 4 UEFA Nations League, di Stadion Manuel Martinez Valero, Elche, Rabu (12/9) dinihari WITA.

ELCHE, Nusa Bali
Dalic menyebut, kekalahan itu menjadi momen terkelam dalam sejarah kariernya sebagai pelatih. "Tentu saja, ini menjadi momen terberat dalam karier kepelatihan saya. Akan tetapi, itulah kehidupan. Kami harus menerima apa yang terjadi," kata Zlatco Dalic seperti dikutip BT Sports, Rabu (12/9/2018).

"Kami sebenarnya bermain bagus pada 20 menit pertama dan meraih tiga peluang untuk mencetak gol. Akan tetapi, semuanya hancur setelah Spanyol mencetak gol," ujar Dalic.

Kekalahan Kroasia 0-6 dari Spanyol seperti bencana. Hasil ini sangat memalukan bagi Kroasia. Sebab, tim berjuluk Vatreni itu finalis Piala Dunia 2018. Itu juga kekalahan terburuk Kroasia dalam sejarah mereka.

Kroasia tidak berkutik sekalipun mengawali laga dengan menjanjikan. Luka Modric dkk membiarkan gawangnya dijebol enam kali; kebobolan tiga gol di masing-masing babak.

Statistik GracenoteLive mengemukakan, sebelumnya kekalahan terbesar Kroasia diterima saat dibekap Jerman 1-5 pada 1941 dan Inggris dengan skor serupa pada 2009. Namun, kini Spanyol membuat Kroasia lebih menderita.  *ant

loading...

Komentar