nusabali

Tak Ada Tanda Pencurian, Anak Diperiksa

  • www.nusabali.com-tak-ada-tanda-pencurian-anak-diperiksa

Wanita Tewas dengan 28 Tusukan

JAKARTA, NusaBali
Polres Cimahi, Jawa Barat tidak menemukan tanda-tanda pencurian di rumah Ela Nurhayati (42), warga Kampung Pangragajian, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, yang ditemukan tewas bersimbah darah pada Selasa (11/9) siang dengan 28 tusukan (sebelumnya 23 tusukan). Karyawati bank yang berkantor di Kota Bandung ini terakhir kali berada di rumah bersama anak semata wayangnya.

"Kalau barang berharga, perhiasan, ATM, handphone semuanya utuh. Tapi tidak menutup kemungkinan kalau ada barang lain yang hilang meski sampai saat ini belum ada laporan," kata Kasatreskrim Polres Cimahi Ajun Komisaris Niko N Adiputra, saat dihubungi, Rabu (12/9) seperti dilansir cnnindonesia. Ia pun meyakini kasus ini murni pembunuhan karena jumlah luka yang ada di tubuh korban.

"Jelas pembunuhan, tapi terkait apa dan bagaimana caranya sampai saaat ini masih kami selidiki. Totalnya 28 tusukan. Tangan kiri, pundak kiri, mata pelipis kiri. Juga dada kanan ada luka tusuk," imbuh dia.

Niko menjelaskan, korban yang bercerai pada 2004 terakhir kali berada di rumah bersama anak semata wayangnya. Penyelidik, sambung Niko, bertindak hati-hati untuk menggali informasi dari anak korban. Selain karena masih berusia 15 tahun, lanjutnya, saksi merupakan anak berkebutuhan khusus (ABK).

"Ya, ada di lokasi. Tetapi pengakuannya dia selalu tinggal di rumah orangtuanya [ayah]," ungkapnya.

Sewaktu Ella ditemukan tewas bersimbah darah di lantai rumah tersebut memang ada anaknya. "Anak itu kalau saat libur saja diantar bapaknya untuk main ke rumah ibunya. Anaknya sejak Jumat lalu ada di rumah korban. Kalau sehari-hari, korban tinggal sendirian di rumahnya," tutur Niko.

Penyelidik, sambung Niko, bertindak hati-hati untuk menggali informasi dari anak korban. Selain karena anak di bawah umur, kondisinya termasuk anak berkebutuhan khusus (ABK).

Selain melibatkan ahli kejiwaan, polisi menggali informasi ke sekolah anak korban. Si anak diketahui duduk di bangku SLB yang berlokasi di Kabupaten Bandung Barat.

"Kita akan ke pihak sekolahnya untuk mengetahui karakter si anak," ucap Niko. Sejauh ini, penyelidik sudah memeriksa keterangan dari enam saksi. Dua lagi akan ikut diperiksa jadi 8 orang. “Suaminya, Andi, juga ikut diperiksa," ucapnya.

Warga Kampung Pangragajian, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, geger pada Selasa (11/9) siang. Penyebabnya adalah Ela Nurhayati ditemukan tewas dengan badan dipenuhi puluhan luka tusukan.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo menjelaskan, awal mula jasad Ela ditemukan tetangganya, Deni Irawan. Deni, kata Trunoyudo, melihat anak korban yang menangis sambil membawa HP dan pakaian yang berlumuran darah. "Setelah membuka pagar rumah melihat ke dalam rumah korban dan menemukan korban sudah kondisi tertelungkup dengan penuh darah," kata Trunoyudo seperti dilansir Antara. *

Komentar