nusabali

Jokowi-Ma’ruf Ditarget Menang 75 Persen

  • www.nusabali.com-jokowi-maruf-ditarget-menang-75-persen

Semua parpol sepakat memilih Sekretaris DPC PDIP I Nyoman ‘Komet’ Arnawa sebagai Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Kabupaten Tabanan.

Delapan Partai Koalisi di Tabanan Rapat Perdana

TABANAN, NusaBali
Delapan partai politik di Kabupaten Tabanan berkoalisi untuk memenangkan pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang. Hal tersebut terungkap dari pertemuan perdana delapan parpol di Warung Sawira, Tabanan, Kamis (13/9). Pada Pilpres 2019, Jokowi-Ma'ruf ditarget menang 75 persen.

Adapun kedelapan parpol tersebut yakni, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Perindo, NasDem, Hanura, PSI, PKB dan PPP. Rapat tersebut dihadiri oleh ketua, sekretaris dan bendahara dari masing-masing parpol.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Tabanan, Komang Gede Sanjaya, mengatakan, sesuai instruksi dari pusat, rapat koalisi tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin harus segera terbentuk hingga ke kabupaten/kota.

Sanjaya menambahkan, berdasarkan hasil Pilpres 2014, Jokowi-Jusuf Kalla (JK) di Tabanan menang 71 persen. Dengan modal itu, pihaknya menargetkan pada Pilpres 2019 nanti Jokowi-Ma'ruf Amin menang 75 persen. "Saya targetkan Pilpres 2019 nanti Jokowi-Ma'ruf di Tabanan menang 75 persen," tegasnya.

Dalam rapat tersebut, semua parpol sepakat menyatukan diri untuk memenangkan Jokowi-Maruf. Selain itu semua perwakilan parpol sepakat memilih Sekretaris DPC PDIP I Nyoman ‘Komet’ Arnawa sebagai Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Kabupaten Tabanan.

Arnawa menyatakan siap bekerja maksimal dan selalu berkoordinasi dengan semua parpol koalisi untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf. "Untuk melengkapi struktur tim pemenangan ini, saya meminta masing-masing parpol mendelegasikan 5 sampai 7 orang untuk duduk sebagai tim pemenangan. Tim lengkap ini akan tersusun paling lambat Sabtu, 15 September 2018 lusa," ujarnya.

Kata dia, tim pemenangan ini juga akan dilengkapi pengarah dan penasehat yang juga diambil dari ketua dan tokoh masing-masing partai koalisi. "Setelah tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf tingkat Kabupaten Tabanan ini tersusun lengkap akan dilanjutkan pembentukan tim serupa di masing-masing  kecamatan," tandasnya. *de

Komentar