nusabali

Pengerjaan Pasar Loka Crana Dikhawatirkan Molor

  • www.nusabali.com-pengerjaan-pasar-loka-crana-dikhawatirkan-molor

Minim pekerja, pembangunan Pasar Loka Crana Bangli dikhawatirkan molor. Progres pekerjaan yang digarap PT Nirmala baru 7 persen.

BANGLI, NusaBali
Pekerjaan ini sudah mulai sejak Juli lalu. Sebelumnya, pembangunan struktur juga terjadi keterlambatan. Anggota Komisi III DPRD Bangli berencana melakukan sidak ke lapangan untuk menggenjot progres pembangunan.

Anggota  DPRD Bangli, I Nengah Reken, mengaku pesimis kegiatan fisik pembangunan Pasar Loka Crana selesai tepat waktu. Apalagi selama satu setengah bulan progress pekerjaan masih minim. “Kami ingin pekerjaan selesai tepat waktu. Dananya miliaran, kami juga inginkan mutu pekerjaan yang berkualitas,” harap Nengah Reken, Kamis (13/9). Ia pun menjadwalkan bersama rekannya di Komisi III DPRD Bangli turun melakukan pengawasan.

Pelaksana struktur PT Nirmala, Gede Tirta Gawa Yasa dan I Wayan Winarya, mengatakan proses pembangunan Pasar Loka Crana dimulai sejak tanggal 25 Juli 2018. Hingga minggu kedua bulan September, progres atau kemajuan pekerjaan baru 7 persen. Diakui masih banyak item pekerjaan yang diambil. Pihaknya optimis pekerjaan rampung tepat waktu. “Kami akan menambah tenaga kerja. Saat ini yang bekerja 76 orang. Kami mengambil finishing, untuk struktur dikerjakan rekanan lain,” jelasnya.

Dikatakan, proses pembuatan lahan parkir bus akan segera dikerjakan. Untuk penebangan pohon perindang akan segera dilakukan. “Tenaga kerja segera datang,” ungkap Wayan Winarya. Pantauan di lokasi, ada beberapa item pekerjaan yang belum diambil seperti renovasi ruko, pakir bus, pembuatan taman di depan pasar. *es

Komentar