nusabali

Konjen RRT Dorong Pengusaha Tiongkok Investasi di Klungkung

  • www.nusabali.com-konjen-rrt-dorong-pengusaha-tiongkok-investasi-di-klungkung

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menerima kunjungan rombongan Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Rakyat Tiongkok (RRT) di Denpasar, dipimpin langsung Mr Gou Haodong.

SEMARAPURA, NusaBali

Rombongan diterima di Ruang Rapat Kantor Bupati Klungkung, Kamis (13/9). Konjen RRT mendorong para pengusaha asal Tiongkok untuk berinvestasi, khususnya bidang pariwisata, di Klungkung.

Bagi Konjen RRT, kunjungan tersebut untuk mengenal lebih dekat tentang Kabupaten Klungkung. Selain itu, ingin mengetahui lebih jelas tentang jenis kerja sama yang bisa dijalin Pemkab Klungkung –Pemerintahan RRT di  Kabupaten Klungkung. Kepada Bupati Suwirta, Mr Gou mengakui potensi besar bidang pariwisata yang dimiliki Klungkung. Pariwisata Klungkung juga sudah banyak dikenal oleh wisatawan Tiongkok. Mr Gou menyatakan Konjen RRT di Denpasar akan membantu pembangunan infrastruktur yang akan dibangun Pemkab Klungkung. Bantuan dimaksud dengan  mengkomunikasikan potensi yang dimiliki Klungkung kepada para pengusaha di Tiongkok agar mau berinvestasi di Kabupaten Klungkung. “Investasi itu terutama di bidang pariwisata,” ujarnya.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengharapkan dengan kunjungan Konjen RRT ini, dapat terjalin kerjasama lebih lanjut antara Pemkab Klungkung – Pemerintah RRT. Tujuannya yakni, mempercepat perbaikan infrastruktur terutama di bidang pariwisata. Lebih lanjut, agar kunjungan wisatawan Tiongkok ke Bali khususnya ke Klungkung makin meningkat.

Sebelumnya bertemu Bupati Suwirta, rombongan Konjen RRT berkunjung ke Pelabuhan Tribuana di Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung. Mereka melihat sendiri proses penyeberangan dari Klungkung - Nusa Penida dan sebaliknya.

Hadir dalam kegiatan itu, pada Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Klungkung I Made Sudiarkajaya, Kepala Dinas Pariwisata I Nengah Sukasta, pejabat terkait lainnya.*wan

Komentar