nusabali

Persib Rebut Puncak Klasemen

  • www.nusabali.com-persib-rebut-puncak-klasemen

Sukses mengalahkan Arema FC 2-0, Persib Bandung kembali merebut posisi puncak klasemen Liga 1 dari Bhayangkara FC.

BANDUNG, Nusa Bali
Pada laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Kamis (13/9),   dua gol Persib dicetak Atep menit ke-43 dan Bojan Malisic di babak kedua.  Pada laga itu, Persib mengusung misi meraih tiga poin. Mereka ingin menaklukkan Arema demi merebut dan mengamankan posisi puncak klasemen. Sedangkan Arema juga ingin meraih  poin  agar tak semakin terpuruk di tabel klasemen Liga 1.

Persib di puncak klasemen dengan 38 poin, unggul 3 poin dari tim peringkat kedua, Bhayangkara FC. Sedangkan Arema FC tertahan di papan bawah, di posisi ke-14 dengan 25 poin.

Sedangkan Madura United menempel ketat Persib di puncak klasemen sementara Liga 1. Mereka naik ke posisi dua setelah mengalahkan Mitra Kukar 2-0, di kandang sendiri, Stadion Pamekasan.

Duel berjalan 10 menit, Madura membuka keunggulan 1-0 lewat Mamadou Samassa, hasil kerja sama dengan Slamet Nurcahyo. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Babak kedua laga berjalan sengit. Mitra Kukar berjuang memburu ketinggalan. Namun usaha itu tidak membuahkan hasil. Malah di menit 72, Laska Sape Kerap menggandakan keunggulan 2-0  lewat Greg Nwokolo.

Kemenangan 2-0 membuat Madura United naik ke posisi dua dengan 36 poin, terpaut dua poin dari Persib. Sedangkan Mitra Kukar gagal beranjak dari posisi 11. Sementara itu, Barito Putera meraih satu poin di Stadion Andi Mattalatta usai bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah PSM Makassar.

Barito Putera unggul lebih dulu lewat Paulo Sitanggang pada menit ke-65. Namun keunggulan Barito Putera buyar, usai PSM mencetak gol penyeimbang di menit ke-81 melalui gol Ferdinand Sinaga. Dengan hasil imbang ini, Barito Putera tetap di posisi 6 dengan 33 poin dari 21 laga. PSM tetap di posisi 7 dengan 32 poin dari 21 laga. *

loading...

Komentar