nusabali

‘Gol Ronaldo Akan Datang’

  • www.nusabali.com-gol-ronaldo-akan-datang

Memasuki pekan keempat Liga Serie A Italia, Cristiano Ronaldo belum mencetak gol untuk Juventus.

TURIN, Nusa Bali
Namun pemain Juventus Juan Cuadrado menilai, Ronaldo harus tetap tenang karena gol akan datang.  Ya, Ronaldo selalu tampil penuh dalam tiga laga awal Serie A. Dia membuat 23 tembakan dan jumlah terbanyak di antara pemain-pemain di lima liga top Eropa. Meski jumlah tembakannya banyak, Ronaldo masih belum bisa menghasilkan gol. Bahkan ia jadi sorotan karena saat di Real Madrid menjadi mesin gol.

"Kami tidak hanya tahu hari ini bahwa dia adalah seorang juara yang hebat dan seorang striker megabintang," kata Cuadrado, dikutip dari Football Italia. "Dia cuma harus tetap tenang, cepat atau lambat dia akan mencetak gol dan kemudian golnya akan mengalir," Cuadrado menegaskan.

Ronaldo diboyong Juventus dari Real Madrid dengan harga 100 juta euro. Harga yang mahal itu dikeluarkan tak lepas dari kemampuan Ronaldo mencetak 40 gol lebih dalam satu musim.

Pada laga giornata keempat, ketajaman Ronaldo akan kembali diuji, saat Juventus menjamu Sassuolo, di Allianz Stadium, Turin, Minggu (16/9) malam WITA.

Laga itu duel dua tim teratas di klasemen saat ini. Juve memimpin klasemen Liga Italia usai menjadi satu-satunya tim yang melaju dengan sempurna. Bianconeri mengumpulkan sembilan poin berkat tiga kemenangan dalama tiga laga.

Lalu Sassuolo membuntuti di posisi kedua dengan tujuh poin. Mereka belum terkalahkan dengan catatan dua kemenangan dan sekali imbang. Sejauh ini, meski menenangi semua laga yang dimainkan, Juve dinilai belum tampil meyakinkan.

Pelatih Massimiliano Allegri juga masih mencari cara untuk mengeluarkan potensi terbaik Ronaldo yang belum mencetak gol. Allegri menyebut Ronaldo masih butuh adaptasi dengan kultur sepakbola Italia. Sebab, kata Allegri, sepakbola Spanyol dan Italia punya karakter yang berbeda.

Sedangkan pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, mengungkapkan penyebab mengapa Ronaldo belum juga mencetak gol. Mancini menilai hal itu karena rapatnya pertahanan klub-klub Italia, yang ketika diserang terbiasa langsung menumpuk para gelandang di kotak penalti.

“Saya tidak berpikir Cristiano (Ronaldo) memiliki masalah kemampuan mencetak gol. Ini hanyalah momen sulit yang sering dialami penyerang,” kata Mancini. *

loading...

Komentar