nusabali

Duel Panas Spurs vs Liverpool

  • www.nusabali.com-duel-panas-spurs-vs-liverpool

Usai jeda internasional, England Premier League (EPL) menatap pertandingan pekan kelima.

LONDON, NusaBali
Diantaranya, menyajikan duel panas Tottenham Hotspur vs Liverpool, di Wembley Stadium, Sabtu (15/9) malam.  Dua tim itu dijagokan berbicara banyak di persaingan gelar musim ini.   Liverpool masih sempurna di empat pekan pertama dan kukuh di puncak klasemen. Sedangkan Spurs baru sekali kehilangan poin.

Musim lalu Spurs lebih unggul dari dua pertemuan dengan Si Merah. Mereka menang telak 4-1 di London, dan menahan imbang Liverpool 2-2 di Anfield. Spurs punya catatan tak terkalahkan pada tiga head to head kontra Liverpool saat di kandang.

Di sisi lain, Liverpool sedang dalam kepercayaan diri tinggi plus dalam kondisi yang relatif lebih siap tempur. Kecuali Alex Oxlade-Chamberlain dan Adam Lallana yang masih berkutat cedera, Liverpool hanya kehilangan Dejan Lovren menjelang laga.

Sedangkan Spurs berharap-harap cemas dengan perkembangan kondisi Dele Alli, Erik Lamela, Moussa Sissoko. Alli masalah otot, sedangkan Lamela dan Sissoko bermasalah pada hamstring. Faktor lain berpotensi memperburuk situasi adalah akumulasi kelelahan pemain selepas tampil di laga internasional.

Bahkan mantan pemain Liverpool Craig Bellamy menilai Mauricio Pochettino harus memberi Harry Kane sedikit waktu istirahat untuk menghindari potensi cedera. Menurutnya, Kane saat ini di ambang kelelahan dan sangat rentan cedera.

Senada dengan Bellamy, mantan gelandang Tottenham dan Liverpool, Danny Murphy juga menilai Kane butuh waktu istirahat. Namun, di saat yang sama dia mengakui Pochettino sedang menghadapi situasi yang sulit. Kane pemain terbaik Tottenham, dan Pochettino diminta memberinya waktu istirahat. Situasi yang tak mudah untuk Pochettino.

Sedangkan bagi Liverpool, pertandingan melawan Spurs menjadi awal untuk menghadapi ‘jadwal neraka’ sejak medio September hingga awal Oktober 2018.  Kontra Spurs jadi ujian berat The Reds. Spurs pada pekan ke-4 baru kalah satu kali dan di posisi ke-5 Premier League.  Selanjutnya, Liverpool ditunggu Paris Saint Germain di fase grup Liga Champions pada 19 September.

Lebih menarik Liverpool dihadapkan Chelsea dua kali beruntun. Yaitu di Piala Liga Inggris dan Premier League, pada 27 September dan 29 September 2018. *

loading...

Komentar