nusabali

Sowan, Prabowo Cium Tangan Istri Gus Dur 2 Kali

  • www.nusabali.com-sowan-prabowo-cium-tangan-istri-gus-dur-2-kali

Bakal Capres Prabowo Subianto mengunjungi kediaman istri alm Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Sinta Nuriyah Wahid.

JAKARTA, NusaBali
Prabowo disambut langsung oleh putri Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid alias Yenny Wahid. Pantauan detikcom, Kamis (13/9), Prabowo tiba pukul 13.31 WIB. Prabowo langsung masuk ke dalam ruang tamu menunggu Sinta Nuriyah dari ruang dalam rumah. "Sowan dulu ya," kata Prabowo di Jalan Al Munawaroh Nomor 2, Ciganjur, Jakarta Selatan.

Sekitar 10 menit, Sinta kemudian menghampiri Prabowo yang sudah menunggu di ruang tamu. Prabowo kemudian menyalami Sinta dan mencium 2 kali tangan Sinta.

Sinta dan Prabowo sempat berbincang soal suasana ruang tamu yang kini sudah berubah dekorasinya. Prabowo ingat, ruang tamu yang saat ini didekorasi memiliki sofa, dulu sempat dibuat lesehan. "Yang dulu lesehan di sini (ruang tamu) kan?" tanya Prabowo ke Sinta. "Iya," timpal Sinta.

Ketiganya kemudian berbincang di ruang tamu. Pertemuan itu berlangsung tertutup.  Ditanya usai pertemuan, Prabowo mengaku diberi dua buku. Buku itu tentang biografi Gus Dur dan Status Agama Pra-Islam. "Satu adalah biografi Gus Dur dalam bahasa Inggris, Abdurrahman Wahid Muslim Demokrat, Indonesian President a View from the Inside," katanya.

"Yang satu adalah menyoal status agama pra-Islam. Jadi di sini (isi buku) saya kira membuat kajian tentang mungkin hubungan agama Yahudi, Nasrani, dan Islam," lanjutnya.

Dua buku itu diberikan langsung oleh Sinta. Prabowo mengatakan buku yang didapatnya bisa menjadi salah satu cara untuk menghindari tafsiran Islam ke arah permusuhan. Menurutnya, tidak ada permusuhan dalam Islam. "Jadi kita sekarang harus bagaimana caranya menghindari tafsiran ke arah permusuhan. Ternyata tak ada permusuhan di Islam terhadap agama lain," paparnya.

Sementara itu, putri Gus Dur, Yenny Wahid, menjelaskan mengapa Prabowo diberi buku. Menurutnya, Prabowo pribadi yang gemar membaca. "Pak Prabowo kan suka membaca. Kita kasih kan sesuai dengan minatnya," kata Yenny. Sebelumnya, bakal cawapres Sandiaga Uno sudah sowan ke rumah Sinta Nuriyah lebih dulu. Sandi ke rumah Sinta Nuriyah Senin (10/9) lalu. Kedatangan Sandi bukan hanya silaturahmi. Melainkan juga merayu Yenny Wahid masuk timses. *

loading...

Komentar