nusabali

Pukul Gianyar, Denpasar Juara Galasiswa Bali

  • www.nusabali.com-pukul-gianyar-denpasar-juara-galasiswa-bali

Tim pelajar Denpasar keluar sebagai juara pada kejuaraan sepakbola Provinsi Bali, di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, yang berakhir Kamis (13/9).

DENPASAR, NusaBali
Dalam laga final, Denpasar mengalahkan Gianyar 1-0, dan dipastikan Denpasar mewakili Bali di turnamen Galasiswa Nasional pada Oktober 2018.

Pada gelaran Galasiswa Zona Provinsi Bali diikuti tujuh tim, yakni Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Gianyar, Klungkung, Karangasem, Jembrana dan Buleleng, sedangan Tabanan dan Bangli absen. Gelaran di zona provinsi dilakukan Dispora Bali.

Ketujuh tim tersebut dibagi dalam dua grup. Grup A dihuni Klungkung, Karangasem, Badung dan Denpasar. Sedangkan Grup B diisi Buleleng, Gianyar, dan Jembrana. Pada kejuaraan itu hanya diperuntukkan siswa kelahiran per 1 Januari 2004.

"Sistem yang dipergunakan setengah kompetisi dengan terbagi dua grup," ujar Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Galasiswa Provinsi Bali 2018, I Gusti Ngurah Tama Wijaya, Jumat (14/9).

Menurut Ngurah Tama, Galasiswa ini turnamen pertama kali yang digagas Kemendikbud dan berlangsung di seluruh provinsi di Indonesia. Di Bali sendiri, kata Ngurah Tama, diputar pada 8-13 September di stadion Ngurah Rai, Denpasar.

Sebelum menang di final, Denpasar mengalahkan Klungkung, dan Gianyar mendepak Buleleng. Hingga akhirnya di partai puncak Denpasar menang tipis  1-0 atas Gianyar.  "Biaya untuk tim Kota Denpasar yang menjadi wakil Bali, semua biaya ditanggung Kemendikbud. Sebab, galasiswa hanya mempertandingkan cabang olahraga sepakbola saja," jelas Ngurah Tama. *dek

Komentar