nusabali

Tabanan Siap Coret Cricket

  • www.nusabali.com-tabanan-siap-coret-cricket

Tuan rumah Porprov Bali XIV/2019 KONI Kabupaten Tabanan menegaskan kesiapannya mencoret dan tidak mempertandingkan cabor cricket.

TABANAN, NusaBali
Hal itu sesuai arahan induk organisasi KONI Provinsi Bali, yang menginginkan criket tidak dipertandingkan.  Keinginan itu menyusul adanya beberapa atlet cricket andalan Bali tanpa alasan jelas mengundurkan diri sebagai atlet cricket Pengprov PCI Bali dan diindikasikan pindah membela Papua pada Pra PON dan PON Papua.

"Pada intinya kami siap tidak mempertandingkan cabor Cricket di Porprov Tabanan," ujar Bidang Prestasi KONI Tabanan, Tugus C Palasara, Jumat (14/9).

Menurut  Tugus C Palasara, semua itu dilakukan karena ketaatan tuan rumah atas petunjuk KONI Bali. Memang surat perintah langsung belum diterima dan baru sebatas informasi di media massa. Namun, Palasara, siap menindaklanjuti jika itu keinginan KONI Bali, yang tidak ingin mempertandingkan cabor cricket di Porprov Tabanan.

"Sekarang ini kami sifatnya menunggu. Karena disposisi langsung belum kami terima. Jika ada perintah, akan kami jalankan," terang Tugus C Palasara.

Tugus Palasara yakin KONI Bali memiliki hitungan tersendiri, mengapa harus mencoret cricket dari Porprov Bali. Apalagi tuan rumah Tabanan juga tidak memiliki atlet cricket. Juga berapa daerah yang ambil bagian di cricket juga belum diketahui pasti.

"Bukan bermaksud diuntungkan atau tidak. Sejak awal kami komitmen mempertandingkan cricket, meskipun akhirnya absen di cabor tersebut. Tapi lain ceritanya karena KONI Bali yang menginginkan cricket tidak dipertandingkan," jelas Tugus C Palasara.  "Yang jelas kami akan koordinasi dengan KONI Bali menyikapi cabor Cricket," papar Tugus C Palasara.*dek

Komentar